Urai Kemacetan DLLAJ Kabupaten Bogor Alihkan Arus Cikema

Sosialisasi Pengalihan jalur angkot di seputaran Cikema untuk mengurangi kemacetan di wilayah Cibinong. FOTO : Bisma / Pojokjabar.com

POJOKJABAR. Com, BOGOR РDinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Selasa (9/2/2015)  melakukan sosialisasi pengalihan arus angkutan umum Kota untuk mengurai kemacetan di pertigaan Cibinong.

Sosialisasi tersebut dengan memasukkan ke dalam lokasi Cibinong Kesohor Market (Cikema) di Jalan Raya Bogor atau yang dikenal dengan Jalan 3M selama tiga hari ke depan.

Kasi lalulintas DLLAJ Kabupaten Bogor, Sugeng pambudi mengatakan tujuan diadakan sosialisasi pengalihan arus angkutan umum tersebut karena banyak permintaan dari pengunjung dan pedagang  yang mengeluhkan sulitnya akses angkutan umum ke dalam lokasi tersebut.

“Pengalihan arus angkutan kota 08, 37 dan 41 masuk kedalam Cikema merupakan untuk melayani pengunjung yang ingin berbelanja,” ujar Sugeng.


Menurutnya  jika sosialisasi ini sudah selesai dilakukan maka DLLAJ akan diserahkan kepada pihak organda selaku pembina para angkutan transportasi umum kota.

“Jika sosialisasi ini sudah selesai maka kita akan menyerahkan kepada Organda untuk mengurusi kelanjutannya,”tandasnya.

(bis/dea/pj)