Warga Bogor Rebutan Telur “Tugu Kujang”

telur warna warni di replika tugu kujan
MERIAH: Warga dengan semangat mengambil telur berbagai warna yang berada di replika tugu kujang Sabtu (06/02/2016). FOTO : Kelik / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bogor memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (06/02/2016).

Berbagai lapisan masyarakat hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Wisma Hude, Jalan Curug Raya Induk nomor 01 Cilendek, Bogor Barat.

Selain tausiah, ada yang membuat masyarakat kagum yakni replika Tugu Kujang yang terbuat dari ribuan dari telur. Ketua Umum KKSS BPD Kota Bogor, Awaluddin Sarmidi mengatakan, sesuai dengan budaya Sulawesi Selatan pada saat peringatan Maulid selalu ada telur.

“Kami tetap mengingat hal-hal yang dilakukan di kampung halaman. Seperti adanya telur saat perayaan Maulid. Telur sebagai simbol kelahiran. Karena, KKSS ini bagian dari warga kota Bogor, dimana falsafah, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Itulah alasan kami memilih pembuatan replika tugu kujang dari telur,” ungkap Awaluddin kepada Radar Bogor.


Tak hanya itu, peringatan Maulid juga sebagai ajang silahturahmi dengan anggota KKSS. Sesuai dengan tema, KKSS yang ada di Bogor dapat hidup berdampingan dengan semua golongan, suku atau etnis, agama dan semua tanpa kecuali.