Urai Kemacetan Jelang Imlek, 80 Personil Lantas Polres Bogor Kota Siaga

Kawasan Puncak Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Libur panjang menjelang hari raya Imlek pada Senin (8/2/2016) mendatang, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota bersiaga mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas di wilayah Kota Bogor sejak Sabtu (6/2/2016).

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Irwandi untuk mengantisipasi libur panjang Imlek pihaknya akan menerjunkan sekitar 80 personel Polantas untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik rawan kepadatan yang ada di Kota Bogor.

“Kita siapkan 80 personel Polantas untuk antisipasi kepadatan saat libur panjang Imlek,” jelas Irwandi.

Titik tersebut, lanjut Irawadi adalah titik yang menjadi jalur alternatif menuju Puncak maupun Sukabumi serta jalur masuk ke Kota Bogor akan terus dipantau situasinya. Hal tersebut untuk mengantisipasi kendaraan yang menuju Puncak maupun Sukabumi beralih ke Kota Bogor.


“Seperti Gerbang Tol Bogor, Jl. Pajajaran, Sukasari, Tajur, Simpang Mbah Dalem dan Cipaku berpotensi padat karena jalur alternatif arah Puncak maupun Sukabumi. Selain itu kita pantau juga arus lalu lintas didalam kota,”kata Irwandi

Ia juga menjelaskan dari 80 personel Sat Lantas yang akan diterjunkan, diantaranya akan diberi tugas sebagai Tim Urai yang akan mobile di wilayah Kota Bogor untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang biasanya disebabkan oleh pengendara yang tidak sabar dan melambung sehingga menutup jalur sebaliknya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada para pengguna kendaraan untuk tertib dan mematuhi rambu lalu lintas saat terjadi kepadatan agar tidak menambah kemacetan.

“Kita himbau masyarakat yang akan mengisi liburan panjang untuk tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas serta bersabar dan tidak saling serobot bila terjadi kepadatan,” ujar Irwandi.

(hms/dea/pj)