Penyaluran Dana Kompensasi Ratusan Pemulung di Kabupaten Bogor Dikawal Ketat

walikota bogor di tpa galuga
KOMPENSASI: Walikota Bogor Bima Arya saat menemui para pemulung di TPAS Galuga, belum lama ini. FOTO : Andika / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Rencana Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor memberikan kompensasi kepada ratusan pemulung di TPAS Galuga disambut baik. Pemkot dan Pemkab juga akan membentuk tim pengawasan distribusi kompensasi.

Kohar (34), pemulung asal Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang mengaku tenang karena pemerintah berjanji memberikan dana kompensasi. Sebab, mereka rugi akibat aksi para ormas yang menghadang truk sampah beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kalau ada gantinya, kami juga jadi senang. Saat aksi kemarin, kami pusing gak tahu harus berbuat apa,” ujar Kohar kepada Radar Bogor saat dijumpai di TPAS Galuga, Jumat (05/02/2016).

Dikonfirmasi terpisah Camat Cibungbulang, Iwan Setiawan membenarkan akan ada tim kecil yang bekerja mengawasi distribusi kompensasi kepada pemulung di TPAS Galuga.


“Tim pelaksana itu dari Pemkot dan Pemkab Bogor. Tim ini juga akan mengkaji usulan warga yang diwakili camat, BPD, LPM, tiga kades, dan tokoh masyarakat,” katanya.