Ulama Desak Pemkot Tutup Karaoke Gunawan Hasan di Yasmin Bogor

Karaoke Gunawan Hasan

Karaoke Gunawan Hasan di ruko Yasmin Bogor Barat

POJOKJABAR.com, BOGOR – Warga dan ulama mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menutup tempat karaoke milik calon bupati gagal, Gunawan Hasan di Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pasalnya, karaoke tersebut berada di tengah-tengah lingkungan pemukiman warga dan dikelilingi masjid serta pondok pesantren.

Ulama Bogor yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Bogor Barat Habib Novel menyayangkan munculnya tempat karaoke di Bogor Barat. Menurut dia, pemkot harus bertindak tegas dengan menutup tempat karaoke tersebut.

“Saya sudah puluhan tahun tinggal di Bogor Barat. Dan baru kali ini ada tempat karaoke berdiri di tengah-tengah lingkungan warga, pesantren, dan masjid. Ini karaoke pertama di Bogor Barat,” ujar Habib Novel kepada pojoksatu.id, Selasa (6/10/2015).

Menurut Habib Novel, pemilik karaoke memanfaatkan beberapa warga yang bisa diajak kompromi untuk membuat izin HO (izin tetangga). Sedangkan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang berada di sekitar tempat karaoke tidak pernah diberi tahu.

“Saya dan keluarga serta para ulama di wilayah Bogor Barat yang sudah puluhan tahun gencar melakukan pembinaan mental dan spiritual kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bogor Barat merasa terdzolimi dengan berdirinya tempat yang lebih banyak keburukannya daripada kebaikannya itu,” tegas Habib Novel.

Pemilik pondok pesantren di Bogor Barat ini menegaskan, warga, ulama dan tokoh masyarakat Bogor Barat mendesak Pemkot Bogor segera menutup tempat karaoke yang rencananya dilaunching hari ini.

“Sebenarnya banyak ormas yang mau demo ke sana, tapi saya larang. Kita cari jalan terbaik agar bisa diselesaikan secara damai. Kita sudah sampaikan ke walikota dan responnya sangat bagus,” pungkas Habib Novel.

(one)

Feeds