Bima Arya Perintahkan Tutup Karaoke Gunawan Hasan di Yasmin Bogor

Room Karaoke Nada Lestari milik Gunawan Hasan

Room Karaoke Nada Lestari milik Gunawan Hasan

POJOKSATU.id, BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya langsung merespon desakan ulama dan warga yang menuntut agar karaoke Gunawan Hasan di Yasmin Bogor segera ditutup. Bima Arya mengaku sudah memerintahkan Satpol PP untuk menutup karaoke yang berada di Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat tersebut.

“Saya sudah perintahkan tutup, Pol PP sudah ke sana tadi dan memang tidak ada izinnya. Harus tutup,” tegas Bima Arya yang dihubungi pojoksatu.id, Selasa (6/10/2015.

Selain menutup, Bima Arya juga memerintahkan anak buahnya untuk memanggil pemilik karaoke tersebut. Tak hanya itu, Satpol PP juga harus melakukan pengawasan agar karaoke itu tidak melakukan aktivitas.

“Pemiliknya kita panggil. Kita awasi karaokenya, tidak boleh buka. Tidak punya izin, berarti harus ditutup,” pungkas Bima Arya.

Ulama Bogor yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Bogor Barat Habib Novel menyayangkan munculnya tempat karaoke di Bogor Barat. Menurut dia, pemkot harus bertindak tegas dengan menutup tempat karaoke tersebut.

“Saya sudah puluhan tahun tinggal di Bogor Barat. Dan baru kali ini ada tempat karaoke berdiri di tengah-tengah lingkungan warga, pesantren, dan masjid. Ini karaoke pertama di Bogor Barat,” ujar Habib Novel.

Sementara itu, pemilik Family Karaoke dan Resto di Yasmin Bogor, Gunawan Hasan, tidak mau ambil pusing dengan penolakan sejumlah warga Cilendek, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor ini menyebut, karaoke miliknya sudah mendapat izin dari warga sekitar.

“Kita sudah mendapat lebih dari 50 tandatangan warga, termasuk ketua RT dan RW,” kata Gunawan kepada Pojoksatu, Selasa (06/10/2015).

Hanya saja, ia mengakui jika tempat usahanya ini belum mengantongi izin. Namun, pihaknya sedang mengurus perizinannya ke BPPT Kota Bogor.

Ia menyebut, karaoke miliknya tidak akan menjual miras dan menyediakan pemandu lagu (PL). Bahkan, ia akan mengakomodir warga sekitar untuk berusaha di karaoke yang memiliki lima room ini.

(one/dkw)

Feeds