Yuk..Nikmati Segarnya Air Curug Cipamingkis yang Ada di Bogor

curug cipamingkis 1

Pengunjung tengah menikmati segarnya air Curug Cipamingkis

POJOKJABAR.com,BOGOR-Satu lagi objek wisata alam yang wajib dikunjungi. Curug Cipamingkis, itulah nama objek wisata tersebut.

Curug yang berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini salah satu tempat wisata yang masuk dalam jalur Puncak II.

Tidak kalah dengan curug-curug lainnya. Curug yang dikelola KPH Perhutani Bogor ini memiliki pesona air terjun yang sangat elok dan indah. Suhu udara yang berada pada kisaran 17-20 celcius ini membuat udara makin sejuk.

Curug Cipamingkis ini juga menawarkan potensi lainnya, seperti hutan pinur, area berkemah, jogging track, outbond dan lainnya. “ Curug ini memang paling ramai tapi memang belum terlalu dikenal banyak orang,” kata Kasi PSDH pada KPH Perhutani Bogor, Agus.

Curug Cipamingkis letaknya sekitar 60 kilometer dari Jakarta. Untuk pengunjung dari Jakarta, bisa melalui jalan Jonggor-Cariu melalui Cibubur. Atau Tol Jagorawi dan keluar dari pintu Tol Sentul atau Citeureup.

Usai keluar dari pintu tol Sentul, masuk ke jalan Desa Sentul menuju Sukamakmur. Jika Anda mengambil jalan raya Jonggol-Cariu, dari Polsek Jonggol ambil rute menuju Dayeuh hingga menemui kota Bunga atau Sentul.

Di jalur ini, Anda akan menemui plang atau penunjuk arak untuk mencapai Curug Cipamingkis. “ Harga tiket murah, pas untuk wisatwan dari berbagai daerah,” terang Agus.

Harga tiket Curug Cipamingkis ini memang terbilang murah, yakni Rp10.000 per orang. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan, akan dikenai biaya parkir, Rp2.000 untuk motor dan Rp4.000 untuk mobil.

(dkw)

curug cipamingkis 2

curug cipamingkis 3

Feeds