Polisi Buru Pelaku Penculikan Al

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario
Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario
Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto

POJOKJABAR.id, BOGOR– Polres Bogor tengah mengusut Kasus penculikan anak yang disertai dengan aksi pencekokan narkoba di Perumahan Legenda Wisata, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu (23/8/2015). Bahkan Satreskrim Polres Bogor telah mengantongi nama pelaku dan tengah memburunya.

Menurut Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku penculikan anak berinisial AL (11) usai pulang dari Masjid Al Ijtihad, Gunung Putri.

“Kami masih terus mendalami dan menyelidiki kasus ini. Tim buser juga sudah kita kerahkan. Untuk identitas sudah mulai teridentifikasi,” jelasnya

Ia menyebutkan, keberadaan pelaku masih diduga masih berada di kawasan Jabodetabek. Namun, ia enggan menjelaskan secara rinci berapa jumlah pelaku dan ciri-ciri pelaku


”Beberapa saksi sudah diperiksa, yakni dari pihak keluarga korban. Kami optimis dalam waktu dekat pelaku akan segera diamankan,”kata Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kito Rabbani al Anbiya alias AL (11) diduga menjadi korban kejahatan usai pulang dari Masjid Al Ijtihad yang berada tak jauh dari rumahnya di Legenda Wisata, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Bocah yang akrab disapa Al tersebut diduga diculik, dihipnotis, hingga dibuang oleh pelaku. Saat itu Al hendak pulang ke rumahnya di Blok H2/8 Legenda Wisata usai salat di masjid. Kemudian, diduga Al dihipnotis oleh seseorang tak dikenal dan dipaksa masuk ke mobil.

Al baru ditemukan 500 meter dari masjid pada sekira pukul 18.45 dengan kondisi tidak mengenakan kaus dan hanya menggunakan celana panjang. Ia kemudian dibawa warga ke pos satpam untuk dimintai keterangan.

Korban mengalami luka yang diduga akibat penganiayaan. Luka tersebut berupa memar dan lecet, di antaranya pada bagian dada dan pelipis kanan. (dea)