Petugas PLN Ribut dengan DLLAJ

perkelahian
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR-Sikap arogansi pengemudi di jalanan kembali terjadi di Kota Bogor, Rabu (26/8/2015) pegawai perusahaan BUMN, mengamuk kepada petugas DLLAJ Kota Bogor di Jalan Pajajaran, tepatnya dipertigaan Ciheulet, Kecamatan Bogor Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan koran ini, truk bernopol F 8161 AF yang melintas dari Arah Warungjambu menuju arah Pajajaran itu tiba-tiba saja mogok dibahu jalan sebelah kanan, pada pukul 10:30, alhasil kondisi itu membuat kendaraan yang dibelakanya terhambat.

Melihat itu, sejumlah petugas yang sedang berjaga dikawasan Pos DLLAJ Kota Bogor itu langsung memberikan bantuan dengan mengurai kemacetan dikawasan tersebut.

Tetapi, supir truk milik PT PLN itu justru mengamuk kepada petugas dan memarahinya. Mereka menganggap, petugas DLLAJ yang sedang mengatur lalulintas itu diam saja, baku hantampun nyaris terjadi pada saat kejadian itu.


“Truk Petugas jugakan lagi cape, itu kan mau dibantu. Tapi dia malah bilang kamu diam saja, disini ngaturnya,” ujar Empar menirukan supir truk milik PT PLN.

Padahal, petugas itu tidak diam, satu sama lain juga sedang mengurai kemacetan, apalagi ada kegiatan Wakil Walikota Bogor, petugas itu memang sedang jaga.

“Kita juga nunggu truk derek untuk mindahin kendaraan yang mogok, sebelum itu kita tangani dulu biar enggak macet, tapi masalah sudah beres, sudah minta maaf juga,” tutur dia.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, petugas PLN itu enggan untuk memberikan keterangan kepada wartawan, termasuk saat mengkonfirmasi nama. Hanya saja, dari baju yang dikenakan itu terdapat Serikat Pekerja PT PLN.

Terpisah, Kepala Humas PT PLN APJ Bogor Kusumawan belum dapat memberikan konfirmasi terhadap masalah tersebut.

“Hari ini (Rabu, red) saya belum dapat laporan, kebetulan saya juga tadi gak masuk,” singkatnya.

(radar bogor/ded)