Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Tanahsareal Tewas

ILUSTRASI
ILUSTRASI
ILUSTRASI

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR – Miras oplosan kembali menelan korban. Kali ini dua warga  Tanah Sareal  tewas akibat menenggak minuman campuran tersebut Selasa (25/8/2015). Mereka adalah Muhammad Daelani (22), warga Kelurahan Cibadak dan Saefuddin (21).

Kanit Reskrim Polsek Bogor Tengah, AKP Eddy Santoso mengatakan, kejadian itu berawal pada Sabtu (22/8/2015) lalu, ketika kedua korban bersama sembilan rekannya membeli mimuman mansion di Taman Topi.

“Pada  keesokan harinya keduanya merasakan gejala mual dan sakit perut berkepanjangan.  Dari keterangan saksi, mereka mengoplos minuman itu, dengan buah vita dan kratingdaeng,”ujar Eddy, seperti dilansir Radar Bogor,Kamis (27/8/2015).

Dari sebelas orang tersebut , hanya dua orang yang mengalami gejala parah. Kondisi fisik mereka kian menurun. Mereka pun dibawa Rumah Sakit Islam. Namun, tak lama kemudian  Kedua warga Tanah Sareal itu, langsung menghembuskan nafas terakhir.


Eddy menjelaskan,  Satuan Reskrim Polsek Bogor Tengah sedang mendalami kasus ini. Apakah kedua korban itu tewas karena minum miras oplosan atau karena ada faktor lain. Sebab,  kata Eddy, sembilan rekan korban yang saat itu juga ikut meminum, kondisinya saat ini dalam keadaan sehat.

“Terhadap kasus ini, kami masih melakukan penyelidikan. Kami juga akan memanggil penjual minuman mansion itu. Nanti kami akan beritahukan hasilnya,” tandasnya.

(radar bogor/fdm/c)