Jambret Nyaris Tewas Dihajar Massa

Dikeroyok
ILUSTRASI
ILUSTRASI
ILUSTRASI

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR-Dua pelaku penjambret berinisial AL (27) dan KR (25), nyaris tewas dihajar massa setelah gagal bereaksi di Jalan Raya Brigade, Desa Tlajungudik,Rabu (26/8/2015). Tanpa ampun, sejumlah warga melayangkan bogem mentah ke wajah keduanya.

Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 14:30, pelaku berusaha merampas handphone androit milik salah seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Brigade, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri.

Namun nahas, aksi kedua pelaku itu diketahui warga setempat. Warga pun mengejar pelaku yang menggunakan motor dan berhasil ditangkap. Tanpa banyak fikir, warga langsung menghadiahi pelaku dengan bogem mentah.

Tak lama, petugas Polsek Gunungputri yang tengah patroli menghentikan aksi anarkis warga.


“Tadinya bereaksi di Jalan Brigade, kemudian dikejar dan tertangkap di Gang Caringin, Desa Karanggan. Dari situ warga langsung menghabisinya,” kata Saiful Anwar (18), warga Karanggan.

Sementara itu Kapolsek Gunungputri, AKP Tri Suhartarto menerangkan, pelaku sempat dapat perawatan medis di puskesmas, karena menderita luka-luka akibat dihakimi massa.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit HP Samsung milik korban dan senjata belati yang diduga digunakan untuk aksi kejahatannya. Polisi masih mengembangkan kasusnya.

“Mungkin ada jaringan besarnya, makanya masih kami kembangkan,” tuturnya.

(radar bogor/azi/c)