SDN SEMERU 5 Ajak Orang Tua Siswa Ngebor

Dengan antusias ngebor lubang biopori.
Dengan antusias ngebor lubang biopori.
Dengan antusias para siswa  ngebor lubang biopori.

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR—Para siswa dan guru SDN Semeru 5, dengan antusias membuat lubang resapan biopori. Sebelum kegiatan itu dimulai, para peserta terlebih dahulu mendapatkan pengarahan mengenai cara pembuatan lubang dan manfaat biopori.

Kepala SDN Semeru 5, Asep Dadan mengatakan, pembuatan biopori sangat bagus dilakukan. Sebab, banyak manfaat yang diperoleh diantaranya dapat menjamin kelestarian lingkungan hidup. Selain itu, kualitas kesuburan tanah akan lebih baik.

“Saya kira, apabila setiap warga mau membuat lobang biopori sebanyak lima hingga sepuluh, maka hal itu dapat menekan terjadinya banjir,” ungkapnya seperti dilansir Radar Bogor, Rabu (26/8/2015).

Sedangkan, tujuan pembuatan lobang biopori di sekolah untuk  memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa menjaga lingkungan hidup dan ketersediaan air.


“Dari perencenaan sebelumnya 50, kami tingkatkan menjadi 100 lubang biopori. Selain itu, saya juga akan mengajak para orangtua siswa untuk mau melakukan hal yang sama di lingkungan rumahnya,” pungkasnya.

(radar bogor/fdm)