Cendol De Keraton Rilis Puding

BARU: Pegawai De Keraton memperlihatkan puding kemasan yang baru diambil dari lemari pendingin.
BARU: Pegawai De Keraton memperlihatkan puding kemasan yang baru diambil dari lemari pendingin.
BARU: Pegawai De Keraton memperlihatkan puding kemasan yang baru diambil dari lemari pendingin.

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR-Penikmati minuman dingin Bogor pasti mengenal es cendol De Keraton. Kini, tak hanya cendol, De Keraton menambah varian menu.

Selasa (25/8/2015), secara resmi dipasarkan menu puding. Owner De Keraton, Mey-Mey mengatakan, untuk menentukan pilihan rasa puding yang akan dipasarkan bukan hal yang mudah.

Awalnya beberapa rasa puding dan melalui proses tester dan uji coba beberapa kali akhirnya ada 5 rasa puding De Keraton yang akan dipasarkan secara komersil. Yakni cokelat, mokacino, strawberi, mangga, dan kacang merah.

“Kita sudah lihat pasar dan survei. Masing-masing rasa memiliki keunggulan dan kekhasannya, “ terang Mey-Mey.


Satu porsi puding berat 140 ml dibanderol Rp10.000–15.000. Harga termurah ialah rasa cokelat, Rp10.000. Rasa lainnya Rp15.000 perporsi.

Produksi disesuaikan kebutuhan. “Kalau permintaan meningkat, produksi akan ditambah dan waktunya juga lebih sering,” ungkapnya.

Hal ini untuk menjaga kualitas karena tidak menggunakan bahan pengawet atau bahan kimia lainnya. Baginya produk De Keraton apapun jenisnya, kualitas dan rasa lebih diutamakan.

Saat ini puding hanya tersedia di outlet-outlet De Keraton seperti Botani Square, Lobi-Lobi Bantarjati dan outlet lainnya.

Hingga enam bulan mendatang sejak peluncuran, Mey-Mey mengaku tidak ada target tertentu. Tahap awal lebih pada perkenalan produk. Namun ia berharap bisa terjual lebih dari 100 cup puding perhari. De Keraton juga menerima pesanan puding untuk arisan, ulang tahun bahkan resepsi pernikahan maupun acara-acara formal.

Agar kualitas dan rasa tetap terjaga, Mey-Mey mengaku menggunakan bahan dasar berkualitas prima  dan pilihan serta menggunakan bahan alami.

Produknya oun sudah mendapatkan izin produksi dari Dinas Kesehatan. Sedangkan sertifikasi halal dari MUI tahap proses. Selain produk pertama es cendol, De Keraton juga sudah memproduksi beberapa varian lain seperti serabi dengan banyak rasa.

(radar bogor/mer/c)