Seminar Biomolekuler Perdana di Bogor

PERDANA DI BOGOR: RS Melia melaksanakan seminar biomolekuler dalam rangkaian HUT pertama mereka.
PERDANA DI BOGOR: RS Melia melaksanakan seminar biomolekuler dalam rangkaian HUT pertama mereka.
PERDANA DI BOGOR: RS Melia melaksanakan seminar biomolekuler dalam rangkaian HUT pertama mereka.

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR –  Bekerja sama dengan PT. Sarana Medica Optindo (SMO), Rumah Sakit (RS) Mulia mengadakan seminar Bio Molekuler yang pertama bagi kalangan medis di Kota Bogor. Diadakan di ruang serba guna lantai 6. RS Mulia Pajajaran mengundang dokter-dokter umum, dokter spesialis yang berpraktek di RS Mulia Pajajaran dan yang juga berpraktek di Kota Bogor dan sekitarnya.

Kesehatan Integratif, Holistik, Alternative Medicine pada dasarnya merangkul pada penggabungan dua sistem kesehatan, yaitu pelayanan kesehatan Konvensional (Kedokteran Barat) dan Non-Konvensional (Kesehatan Traditional, Herbal, Komplementer dan Bio-Energy) yang berbasis sains. Di Indonesia, landasan hukum pelayanan kesehatan tradisional, komplementer dan terintegrasi diatur dalam Undang – Undang nomor 36 tahun 2014 tentang pelayanan Kesehatan Tradisional.

Fokus Kesehatan Integratif haruslah mengutamakan manusia seutuhnya dalam kesehatan dan kebugaran secara holistic, baik tubuh, jiwa dan rohani. Pelayanan Kesehatan Integratif ke masa depan akan melampaui pendekatan Biomedis dan Biofisik, dasn bergerak menyatukan makna dalam pengertian Biologis, Psikologis, Spiritual, Kultur dan Lingkungan yang memberikan dukungan penyembuhan dan kesehatan yang optimal bagi setiap insane.

“Seminar ini adalah rangkaian acara ulang tahun RS Mulia Pajajaran yang pertama dan mendukung terlaksananya pengobatan pencegahan penyakit terintegrasi, RS Mulia mengadakan Seminar Medis “Update Integrative Medicine in Indonesia dengan Peranan Bio Molekuler dalam Pencegahan dan Pengobatan,” jelas Direktur RS Mulia Radianti.


Pembicara Brigjen TNI (purn) Aris Wibudi, menjelaskan tema Reversing Type 2 Diabetes “Myth or Challenge”. Sedangkan Y. Toman L. Tobing menjelaskan tema “Update Integrative Health and Medicine in Indonesia”.

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RS Mulia Pajajaran yang ke-1, selain itu akan diadakan pula “Baby Show”, donor darah karyawan RS Mulia Pajajaran bekerjasama dengan PMI Kota Bogor, dan perayaan syukuran sebagai puncak acara yang akan diadakan pada Bulan September 2015.

(radar bogor/ran/c)