Program SBY Berlanjut di Bogor

Syarifudin Hasan bersama Usmar Hariman (kiri)
Syarifudin Hasan bersama Usmar Hariman (kiri)
Syarifudin Hasan (tengah) bersama Usmar Hariman (kiri)

POJOKJABAR.id, BOGOR – Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan terus digeber demi memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghadapi masa depan bangsa agar menjadi lebih kokoh.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan itu dilakukan oleh anggota DPR RI Dapil III Jawa Barat, Syarifudin Hasan, yang dilaksanakan di Majelis AL Abror, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (18/8/2015).

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan negara lain. Sebab, Indonesia kaya dengan bahasa, budaya, serta ribuan pulau yang tersebar di seluruh tanah air.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat” ujarnya di hadapan warga.


Dia pun merasa bangga, sebab program pemerintahan masa pemerintahan terdahulu tetap dilajutkan oleh pemerintah Kota Bogor sehingga pembangunan bisa lebih terarah.

“Yang penting program pembangunan harus tetap berjalan dan saya juga bangga kalau program SBY masih dilanjutkan oleh pemkot Bogor. Pada dasarnya kalau anggaran di pusat naik daerah pun akan mengikutinya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman menambahkan, Ini merupakan langkah evaluasi empat pilar kebangsaan yang harus dibuktikan dengan langkah nyata. Menurutnya, pemkot bogor terus melakukan langkah implementasi dengan melakukan perbaikan sistem hingga pelayanan kepada masyarakat.

“Implementasi dilapangan kita buktikan. Semoga ini bisa dilakukan disetiap wilayah,” ujarnya.

(hur)