ATM Tertelan, Uang Nico Raib Rp10 Juta

ilustasi atm
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR – Bagi pengguna Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diharapkan berhati-hati jika ingin bertransaksi atau menarik uang di mesin ATM. Sebab, pembobolan uang milik nasabah dengan modus ATM tertelan masih marak terjadi. Salah satu yang menjadi korban kartu ATM yakni Nico Laud (31) warga Warga Kampung Tegalega, Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Utara.

Kejadian bermula pada  saat PNS pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu, hendak melakukan transaksi transfer sejumlah uang pada Sabtu (15/8) di ATM Mandiri yang berada di Rumah Sakit PMI.

“Penarikan dilakukan di Rumah Sakit PMI. Sebelum kartu tertelan, transaksi saya berhasil. Namun tak lama saat saya menekan tombol keluar, kartu itu malah tak bisa muncul lagi,” ujar Nico ketika membuat laporannya di Makorwil Selasa (18/8/2015).

Saat kejadian itu, Nico mengakui sangat panik. diapun  menghubungi layanan mandiri 14000, namun ketika dihubungi layanan sedang sibuk. Diapun pulang dan berencana akan melaporkan masalah itu ke pihak bank.


Namun, Selasa (18/8/2015), Nico merasa kaget, setelah melakukan pengecekan melalui internet banking. Ada empat kali transaki yang besaran Rp2,5 juta berpindah ke rekening yang tak dikenal.

“Ketika masih ditempat kejadian, saya curiga kepada dua laki-laki yang saat itu selalu mengatakan, sabar dan sabar. Saya menduga mereka adalah pelakunya. Sebab, dua laki-laki yang tak kenal itu bersikap over acting,” tandasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Hendrawan A Nugroho menjelaskan, sedang menyelidiki kasus ini. Dia pun meminta agar korban melakukan print out terhadap buku tabunganya. Sebab dari sana akan diketahui, apakah itu kesalahan pihak bank atau memang dilakukan oleh orang lain.

“Saat ini kami sedang menyelidiki kasus ini, dengan meminta korban melakukan print terhadap buku tabungannya. Selain itu kami juga akan meminta rekaman CCTV yang ada pada dalam mesin ATM,”singkatnya.

(radar bogor/fdm/c)