53 Knalpot Racing Dimusnahkan

MENGGANGGU: Sejumlah knalpot racing yang disita Polsek Dramaga siap dimusnahkan.
MENGGANGGU: Sejumlah knalpot racing yang disita Polsek Dramaga siap dimusnahkan.
MENGGANGGU: Sejumlah knalpot racing yang disita Polsek Dramaga siap dimusnahkan.

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR-Sebanyak 53 knalpot racing berbagai jenis hasil razia Polsek Dramaga sepekan belakangan ini, segera dimusnahkan. Hal itu dilakukan demi menjaga ketenteraman lingkungan sekitar wilayah Kecamatan Dramaga.

“Inilah upaya cepat tanggap dari Polsek Dramaga dalam menjawab keluhan masyarakat terhadap gangguan yang ditimbulkan oleh para pengandara motor yang menggunakan knalpot bising. 53 knalpot ini sudah kami sita dan akan dimusnahkan,” ujar Kapolsek Dramaga, AKP Syafuddin Gayo seperti dilansir Radar Bogor, Sabtu (15/8/2015).

Ia menyebutkan, razia akan terus dilakukannya, untuk memberi efek jera kepada pada pengendara roda dua yang menggunakan knalpot bising.

“Para pengendara motor yang kendaraannya kedapatan memakai knalpot racing, kita tilang,” tegasnya.


Menurut Gayo, razia yang digelar selama sepekan ke belakang itu, disambut baik oleh warga Dramaga. Selain dapat membantu meminimalisir bunyi bising di kampung mereka, kata Gayo, juga mencegah aksi balapan liar.

“Artinya, sebagian wilayah di Dramaga yang sebelumnya marak lalu lalang motor berknalpot bising, kini sudah tidak ada lagi,” katanya.

Sementara, Sekretaris Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Ivan Karya mengakui terbantu atas upaya yang sudah dilakukan pihak Polsek Dramaga dalam memberantas knalpot racing. Mengingat, keberadaannya sangat mengganggu ketenangan warga.

“Dengan gencarnya razia knalpot yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Dramaga, kami berharap, mulai hari ini dan seterusnya ttidak akan ada lagi motor yang menggunakan knalpot yang sangat mengganggu warganya,” harapnya.

(radar bogor/han/c)