Polisi Kantongi Identitas Pengrusak Posko Satpol PP

DIRUSAK: Posko Satpol PP Kota Bogor dirusak oleh sejumlah pedagang.
DIRUSAK: Posko Satpol PP Kota Bogor dirusak oleh sejumlah pedagang.
DIRUSAK: Posko Satpol PP Kota Bogor dirusak oleh sejumlah pedagang.

POJOKJABAR.id, RADAR BOGOR – Polisi mulai menelusuri pihak-pihak yang terlibat pengrusakan Posko Satpol PP Kota Bogor di Pasar Anyar. Meski sejauh ini belum menetapkan nama tersangka, polisi sudah mengantongi sejumlah data penting. Di antaranya, jati diri pihak yang diduga otak dibalik pengrusakan barang aset negara tersebut.

“Nama-nama para pelaku sudah kami kantongi. Itu juga didukung  dari foto-foto yang kami miliki,”ujar Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Hendrawan A Nugroho seperti dilansir Radar Bogor, Jumat (14/8/2015).

Sejauh ini, terdapat empat saksi yang sudah diperiksa. Apakah keempat orang itu berpotensi jadi tersangka atau tidak? Hendrawan mengaku masih dalam klarifikasi.  Pihaknya, sedang membentuk tim lidik dan sidik untuk proses penyelidikan kasus ini.

“Tim lidik itu untuk memastikan siapa pelakunya, alamat, latar belakang, dan posisinya. Sedangkan sidik itu untuk melakukan pemeriksaan. Jika semua bukti sudah lengkap, maka kami akan menangkap pelaku. Namun saat ini siapa nama pelaku itu masih belum bisa diungkapkan,” jelasnya


Dia menambahkan, pelaku pengrusakan akan dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengrusakan benda, dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

Sebelumnya,  Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Kabid Dalops) Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah melaporkan pengrusakan posko Satpol PP di Polres Bogor Kota dengan laporan nomor LP/725/VIII/2015/JBK/POLRES BOGOR KOTA pada Senin (10/8) malam.

“Setelah dirundingkan bersama dengan jajaran pemkot, kami memutuskan untuk melaporkan tindakan ini kepada pihak yang berwajib. Saya mewakili pemkot langsung melaporkan masalah ini ke Polres Bogor Kota. Ini dilakukan agar PKL bisa tertib dan tidak anarkis,” ungkapnya.

(radar bogor/fdm/c)