Maling HP Nyaris Tewas

GRAFIS
GRAFIS
GRAFIS

POJOKJABAR,id, RADAR BOGOR-Pencuri berinisial AH (35), nyaris tewas dihajar massa saat beraksi di Kampung Barengkok, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunungsindur, Minggu (9/8/2015) dini hari . AH berusaha memanfaatkan keteledoran pemilik rumah yang lupa mengunci pintu.

Pelaku beraksi sekitar pukul 04:00 di rumah Neti (30). Namun, aksi pelaku ini didengar pemilik rumah. Menurut Neti, pelaku masuk melalui pintu depan yang tidak terkunci.

“Pas ia (pelaku, red) masuk, saya bangun. Waktu itu saya tidur di ruang tamu sama anak saya. Orang ini ngancem mau bunuh anak saya kalau saya berteriak,” paparnya.

Neti yang takut tidak dapat melakukan perlawanan. Pencuri ini, kemudian keluar meninggalkan Neti. Setelah pelaku keluar rumah, Neti membangunankan saudaranya yang tertidur pulas.


“Saya bilang itu ada yang maling, rambutnya panjang. Ini sodara saya langsung bangun, ngejar itu maling,” jelasnya. Seakan tidak khawatir setelah dipergoki calon korbannya, AH kembali masuk ke rumah warga yang tak jauh dari rumah Neti, Saefudin (38).

Kali ini, pencuri mengambil telphone genggam milik Saefudin. Menurut Neti, setelah mengambil HP Saefudin, pelaku berhasil diamankan warga yang ikut mengejar karena mendengan teriakannnya.

AH pun menjadi bulan-bulanan warga setempat hingga nyaris tewas. Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskim Polsek Gunungsindur, AKP Budi Santoso mengatakan, nyawa pelaku bisa diselamatkan setelah anggotanya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Anggota Polsek langsung mengamankan pelaku dari bogem mentah warga yang kesal atas ulahnya.

“Tulang pahanya patah, sama kepalanya retak. Pelaku langsung kami bawa ke RS Kramat Jati Jakarta. Barang bukti juga kami amankan,” pungkasnya.

(radar bogor/dhi/c)