Babi Hutan Mengamuk di Bogor, 3 Warga Kritis, Motor Hancur

Babi hutan mengamuk di Bogor dibunuh warga
Babi hutan mengamuk di Bogor dibunuh warga
Babi hutan mengamuk di Bogor dibunuh warga

POJOKSATU.id, BOGOR – Babi hutan kembali mengamuk dan menyerang warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, 3 warga kritis setelah diseruduk berkali-kali. Tiga warga itu yakni Aman (63), Memed (57), dan Ade.

Aman menderita luka parah karena gigitan babi. Dia mendapat 18 jahitan di bagian paha. Sementara Memed menderita luka di bagian paha dan tangan, begitu pula dengan Ade. Semua korban merupakan warga Desa Mekarjaya, Cigudek, Bogor. Tiga koran langsung dilarikan ke klinik dr Chandra Cigudek, Kabupaten Bogor, untuk mendapatkan perawatan.

Saksi mata yang juga warga Cigudek, Bogor, Upan Sopani mengatakan, selain melukai tiga warga, babi hutan juga merusak satu unit sepada motor. Warga kemudian mengejar dan membunuh babi tersebut.

BACA : Suami Istri Diserang Babi Hutan di Bogor Saat Buang Hajat


Menurut Upan Sopani, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu, babi hutan tiba-tiba masuk kampung dan menggeruduk sepeda motor. Memed yang berada di dekat sepeda motor tak luput dari amukan si babi hutan.

“Mungkin babi ini stres karena sehari sebelumnya dikejar oleh para pemburu babi. Makanya dia masuk kampung dan mengamuk,” ujar Upan Sopani kepada pojoksatu.id, Senin (10/8/2015).

Selain itu, kata dia, babi tersebut juga diduga kekurangan makanan di hutan karena musim kemarau. Karena itu, dia masuk ke kampung-kampung mencari makanan dan air, sekaligus mencari lumpur untuk berkubang.

“Ini baru pertama kali terjadi di Desa Mekarjaya,” ujar Upan seraya menambahkan, babi di wilayah Mekarjaya sering diburu oleh pemburu asal Tangerang.

Sebelumnya, babi hutan juga mengamuk di Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Pasangan suami istri Pepen (50) dan Nenah (47) luka parah diserang babi hutan yang mengamuk. Suami istri tersebut harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

(one)