BUMD Wisata Garap Lahan Kementerian

SELFIE: Para pengunjung tempat wisata alam berfoto bersama.
SELFIE: Para pengunjung tempat wisata alam berfoto bersama.
SELFIE: Para pengunjung tempat wisata alam berfoto bersama.

POJOKSATU.id, CIBINONG–Kendati direksi telah dilantik tiga bulan lalu, PT Sayaga Wisata belum beroperasi dengan maksimal. Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan, telah melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) dan RKA dengan komisaris dan tiga direksi PT Sayaga Wisata.

Hasilnya, kata dia, membangun dan mengolah beberapa tempat wisata di lahan milik beberapa kementerian yang ada di kabupaten Bogor seperti Perhutani.

Lebih lanjut ia mengatakan, langkah awal yang dilakukan direksi yakni membangun perusahaan. Sebab, selama ini belum ada tempat wisata yang dikelola langsung Pemkab Bogor.

Direktur Operasional PT Sayaga Wisata, Ivan Fadila menambahkan, sudah menginventarisir potensi wisata. “Selama tiga bulan kemarin, saya sudah melakukan beberapa kunjungan ke tempat wisata, tapi banyak sekali tempat wisata yang dimiliki BUMN seperti paralayang di tanah PTP, dan Gunung Salak Endah di tanah Perhutani,” ungkapnya


Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini akan lebih membangun perusahan. “kami diberikan penyertaan modal pemkab Rp4,5 miliar, untuk membangun perusahaan saja, bukan untuk menjalan perusahaan,” jelasnya.

Menurut dia, pihaknya belum membuka lowongan kerja sebab belum ada unit bisnis. (rub)