SD Salman Al-Farisi Terus Tambah Lubang Biopori

Usai ngebor biopori, para peserta dan panitia pelaksana berfoto bersama.
Usai ngebor biopori, para peserta dan panitia pelaksana berfoto bersama.
Usai ngebor biopori, para peserta dan panitia pelaksana berfoto bersama.

POJOKSATU.id, CIBINONG-Gerakan lima juta lubang biopori terus berlanjut. Kemarin, giliran SD Salman Al-Farisi yang didatangi tim pelaksana. Mulai pukul 08:00, sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Setu Cikaret, Kampung Keramat, Kecamatan Cibinong itu sudah dipadati para siswa kelas 4 hingga kelas 6 untuk ngebor biopori.

Sebelumnya, dengan serius para peserta mendapatkan pengarahan mengenai cara pembuatan dan manfaat biopori dari Penanggung Jawab Gerakan lima juta lubang biopori sekaligus CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu beserta Gatut Susanta sebagai Ketua Pelaksana.

Lubang Biopori bukan hal yang asing bagi SD Salman Al-Farisi. Sebab, beberapa lubang sudah ada di halaman sekolah. Namun, tersebut dianggap masih kurang.

“Alhamdulillah kami bisa berkesempatan menambah jumlah lubang yang diharapkan, bisa meningkatkan cinta anak-anak terhadap lingkungan sesuai anjuran Al Qur’an dan Hadist. Ini salah satu bentuk dukungan kami terhadap lingkungan yang kini sudah mulai rusak,” ujar Kepala SD Salman Al-Farisi, Halimah Tusadiah.


Ia mengakui, biopori memiliki banyak manfaat yakni mengatasi krisis air, pupuk kompos, hingga meminimalisasi banjir. Selain itu, dilakukan penanaman bibit pohon dan workshop mengenai pengelolaan sampah. (cr2/c)