Kepribadian Menawan ala Arzeti Bilbina

BERKEPRIBADIAN: Arzeti Bilbina saat menjadi pembicara seminar perempuan di Hotel Salak, minggu.
BERKEPRIBADIAN: Arzeti Bilbina saat menjadi pembicara seminar perempuan di Hotel Salak, minggu.
BERKEPRIBADIAN: Arzeti Bilbina saat menjadi pembicara seminar perempuan di Hotel Salak, minggu.

POJOKSATU.id, BOGOR-Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (Iwapi) Kota Bogor minggu memboyong artis sekaligus anggota DPR RI, Arzeti Bilbina ke Hotel Salak The Heritage. Di sana Arzeti didapuk menjadi suri teladan sosok perempuan masa kini yang inspiratif dan berkepribadian.

“Nyaman. Satu kata yang harus dirasakan diri kita sendiri agar merasa kita percaya diri dan cantik. Kalau kita tidak nyaman dengan diri sendiri atau apa pun yang kita pakai kalau berpergian, bagaimana orang lain melihat kita,” kata Arzeti di hadapan 150 perempuan Kota Hujan yang hadir dalam seminar tersebut.

Berinteraktif dengan para tamu, wanita kelahiran Lampung itu mengajarkan perilaku keseharian yang biasanya dilupakan atau tidak terlalu dijaga. Semisal cara perempuan duduk. “Dari cara duduk saja bisa terlihat kepribadian orang seperi apa. Makanya, kita sebagai wanita harus sangat anggun dan menjaga penampilan. Bukan berarti jaga image, tapi jangan menyepelekan hal-hal yang sesimpel itu,” ungkapnya.

“Ini wujud kami (Iwapi, red) dalam memperingati Hari Kartini. Karena tidak hanya mengenal adat yang ada, wanita-wanita zaman sekarang juga harus memiliki kepribadian yang bagus, agar tidak bisa dilecehkan siapa pun,” papar Ketua Iwapi Kota Bogor, Deswaty Diningsih.


Tak hanya itu, 150 undangan yang hadir mendapat materi tentang bagaimana cara make up yang baik. Mulai dari mengenal kulit sendiri, hingga mengenal make-up yang cocok untuk kulit.

“Dan mengaplikasikan make-up yang baik dan terlihat cantik tidak berlebihan. Ini kerja sama dengan La Tulip,” kata dia.

Tak ketinggalan, tutorial pemakaian aneka ragam hijab. “Karena saat ini sudah sangat banyak wanita yang berhijab. Tidak lagi terkesan kuno. Sekarang lebih modern. Kami mau wanita-wanita di Bogor bisa mengaplikasikan hijab dengan bagus yang modern tapi tetap tidak keluar dari ajaran Islam,” imbuhnya.(ran/c)