Botani Square Mall Ngebor Biopori, Pertahankan Lahan Hijau

GM Botani Square Mall, Rosalia ikut ngebor biopori.
GM Botani Square Mall, Rosalia ikut ngebor biopori.
GM Botani Square Mall, Rosalia ikut ngebor biopori.

POJOKSATU.id, BOGOR–Pimpinan dan staf Botani Square Mall kembali mengebor lubang biopori, kemarin. Kegiatan kali ini, dipimpin General Manager Botani Square, Rosalia Herdiawan. Tak hanya itu, para karyawan Hotel Santika Bogor ikut berpartisipasi.

“Manfaat lubang biopori sangat banyak. Karena itu, kami melakukannya di sekitar mall. Tanah tetap subur, tidak akan banjir, lingkungan hijau tetap terjaga dan indah,” ungkap Rosalia kepada Radar Bogor.

Bahkan, lubang biopori tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuang sampah organik dari tenant-tenant yang ada di mall dan hotel. ”Bayangkan kalau air habis, akan terjadi kekeringan. Untuk itu harus dilakukan sesuatu agar air dalam tanah tetap ada,” tutur dia.

Executuve Secretary in Charge Public Relation Hotel Santika, Irina Adelia Kusuma mengatakan, dengan terlibat dalam membuat biopori akan ikut mempertahankan lahan hijau dan menambah cadangan air.


Selain itu, Botani Square Mall juga memberikan sumbangan dana. ”Selain membuat lubang biopori di sekitar mall, Botani juga menyumbang Rp10 juta,” ujar Ketua Pelaksana Gerakan Lima Juta Lubang Biopori, Gatut Sutanta.

Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan alat. Pada saat edukasi, alat tersebut akan kembali disumbangkan. Dengan begitu program lima juta lubang biopori, dari masyarakat dan untuk masyarakat.  (mer/c)