Indocement Bersemangat Ikuti Lima Juta Biopori

Panitia biopori, Maman sedang memberikan pengarahan kepada siswi SMA Indocement.
Panitia biopori, Maman sedang memberikan pengarahan kepada siswi SMA Indocement.
Panitia biopori, Maman sedang memberikan pengarahan kepada siswi SMA Indocement.

POJOKSATU.id, CITEUREUP– Siswa siswi SMA Indocement antusias mengikuti gerakan 5 juta lubang biopori. Hal yang sama juga dilakukan oleh siswa SMA dan SMP Puspanegara. Mereka bersemangat menjaga  lingkungan sekaligus menyambut hari bumi yang berlangsung di kawasan Sekolah.

“Kami punya program   mencintai lingkungan dan budaya.  Dari situ kami berkembang dan sambutannya cukup antusias saat memperingati  hari Bumi,”ujar Wakasek SMA Indocement Iyus Komarudin.

Adanya program 5 juta lubang biopori ini, menurut Iyus, bisa membuat siswa  lebih memahami dan menjaga lingkungan sekitarnya. Karena, kalau tidak mencintai lingkungan sendiri maka akibatnya bisa fatal, yakni bisa banjir.

Sementara itu, Kepala CSR Departemen Head Indocement Tbk Aditya Purnawarman menjelaskan bahwa kehidupan mencintai lingkungan itu sangat penting. Salah satunya dengan membuat lubang resapan air.


“Indocement menganut people planet dan provit 3P, tanggung jawab sosialnya cukup tinggi khususnya bagi masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan kami. Dan program 5 juta lubang biopori ini akan terus di galakan,”jelasnya

Aditya juga mengaku, sangat mendukung dan akan terus di galakan program 5 juta biopori. Bahkan bukan hanya hari bumi saja, tapi  tiap hari Jum’at juga dilakukan.

“Adanya program ini masyarakat dapat hidup sejahtera, salah satunya dengan cara  menampung air resapan ke dalam lubang biopori. Ini menjadi hal positif bagi kita maupun masyarakat sekitar, cintailah alam dan bumi kita,”tuturnya. (nal)