Pelaku Pencuri Mobil Dikeroyok Warga, Satu Pelaku Tewas, Satu Kritis

Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, BOGOR-Pelaku spesialis pencuri mobil pikap babak belur dihajar warga saat menjalankan aksinya di Kampung Sukawarna RT 01/03, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, dini hari kemarin. Satu pelaku bernama Ade (30), warga Sumber Kayumanis, Kelurahan Tanah Sareal, tewas di RS Bhayangkara. Satu pelaku lainnya, Asep Irawan, warga Parung kritis dan masih menjalani perawatan di RS Kramatjati. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 03:30. Pelaku yang mengendarai Honda BeAT hitam bernopol F 2647 DH, mengincar pikap Mitsubishi L-300 F 8924 AT yang terparkir di halaman kantor Kelurahan Cipaku.

Ade dan Asep yang merupakan eksekutor langsung mencongkel kendaraan milik Ujang Ali, warga sekitar. Sementara dua pelaku lainnya menunggu di atas motornya. Pelaku mencongkel pintu mobil dengan kunci leter T dan sebuah soket untuk menghidupkan mesin mobil.

Namun, aksi pelaku diketahui Hamim dan Pena, warga yang tinggal di belakang kantor kelurahan. Hamim dan Pena mendengar suara gaduh di halaman parkir. Keduanya pun langsung melihat dan terkejut karena mobil milik Ujang dibawa kabur pelaku.


Hamim dan Pena pun berteriak maling dan didengar warga serta beberapa sopir angkot yang kebetulan tengah mencuci kendaraannya di dekat lokasi kejadian.

“Mobil udah sempat keluar,” kata Nana warga sekitar kepada Radar Bogor.

Warga dan beberapa sopir angkot langsung mengejar pelaku. Sekitar 200 meter dari lokasi pencurian, tepatnya di toko bangunan Adam Jaya, pelaku ditangkap warga. Saat ditangkap, pelaku sempat menantang warga dengan celurit dan golok.

Namun, emosi warga makin memuncak dan langsung mengeroyok keduanya hingga babak belur. Satu pelaku pun tewas. “Pelaku yang tewas diduga karena benturan benda tumpul, dan dibawa ke RS Bhayangkara,” terang Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Arif Gunawan.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebilah golok, satu kunci leter T, dua HP serta motor Honda BeAT  F 2647 DH, juga pikap milik korban. (all/dhi/c)