Bus Rombongan DPRD Bogor Tabrakan

CELAKA: Bus yang memuat rombongan DPRD Kota Bogor terlibat kecelakaan di Cianjur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
CELAKA: Bus yang memuat rombongan DPRD Kota Bogor terlibat kecelakaan di Cianjur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
CELAKA: Bus yang memuat rombongan DPRD Kota Bogor terlibat kecelakaan di Cianjur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

POJOKSATU.id, BOGOR– Rombongan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Bogor berhasil lolos dari maut. Kemarin, bus yang ditumpangi delapan anggota DPRD Kota Bogor dan enam staf nya terlibat kecelakaan di Raya Cijedil, RT 01/04, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Informasi dihimpun Radar Cianjur (Radar Bogor Group), bus milik DPRD Kota Bogor  diseruduk kendaraan Nissan Grand Livina nopol F 1401 WS, yang dikemudikan oleh Khaerudin Sulaeman (38) warga Komplek Unhas Blok F 21/80 Bangkalan Makassar.

Kejadian ini bermula saat kendaraan milik Khaerudin melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur. Khaerudin kemudian hendak menyalip sebuah mobil  di depannya. Namun nahas, dari arah berlawanan datang bus milik DPRD Kota Bogor nopol F 7028 A yang dikemudikan Ada (40) PNS warga Kampung Babakan Pasir Mas RT 01/08 Pasirkuda Bogor.

“Tabrakan pun tak terhindarkan, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, meski kedua kendaraan rusak pada bagian depan,” ujar Kapolsek Cugenang Kompol Undang Hasanudin  kemarin.


Undang menjelaskan, mobil dinas DPRD Kota Bogor saat kejadian melaju dari arah Cianjur menuju Bogor, dengan membawa sekitar delapan orang anggota DPRD Kota Bogor. “Mobil Nissan Grand Livina itu melaju dari arah Bogor menuju Cianjur dengan kecepatan tinggi,” terangnya.

Kecelakaan ini pun dibenarkan  wakil ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono. “Ya, pas di tapal kuda, Kecamatan Cugenang, mobil rombongan beradu dengan mini bus Grand Livina. Kedua mobil mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Namun semua selamat,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin.

Salah satu penumpang, anggota Komisi B DPRD Kota Bogor Mardinus Haji Tulis menegaskan, kecelakaan yang menimpanya karena pengemudi mobil Grand Livina yang tak awas saat menyalip kendaraan di depannya. Bukannya melakukan pengereman, pengemudi itu justru terus tancap gas.

Rombongan kini sudah berada di rumahnya masing-masing. “Sudah pada pulang ke Bogor. Menggunakan mobil pribadi masing-masing,”tukasnya.

Delapan anggota Bamus yang terlibat kecelakaan diantaranya, Ujang Sugandi, Budi, Mahpudi Ismail, Abuzar, Eny Indari, Jatirin, Madianus Haji Tulis, Riana puspita sari. Sementara enam stafnya yakni, Susworo, Purwani, Susan, Ade, Habib, Sisco. (all/fhn/rik/c)