KMP Recoki Dapur Golkar

Golkar
Golkar
Golkar

POJOKSATU.id, BOGOR-Pengurus DPP Golkar hasil Munas Ancol mulai gerah dengan upaya elit Koalisi Merah Putih (KMP) yang terus merecoki internal  partai.

Wasekjen DPP Golkar kubu Agung Laksono, Samsul Hidayat menegaskan, keputusan Mahkamah Partai Golkar sudah final. Menurutnya, keputusan MP sama halnya dengan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa pilkada.

Artinya, keputusan MK wajib ditaati oleh siapapun dan tidak bisa diuji secara hukum. “ Begitu juga dengan hasil putusan MP. Harus ditaati. Dan ini sudah sesuai dengan UU Parpol,” kata Samsul kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia masih melihat, sejumlah elit KMP masih bermanuver mementahkan putusan MP Golkar. Salah satunya dengan memanfaatkan fit and proper test calon kapolri.


Bukan hanya elit KMP. Samsul juga meminta kepada Yusril Mahendra selaku kuasa hukum Munas Bali untuk berhenti memainkan hukum. “ Atau mungkin memang Yusril mau memecah belah PG? Sehingga bersama-sama ARB mengabaikan putusan MP,” ketusnya.

Perselisihan kepengurusan di DPP PG, kata dia, harus melalui UU Parpol, bukan hukum pedaya, tata usaha negara dan pidana. “ Ini berdasarkan prinsip hukum yang khusus, dengan mengesampingkan hukum dan umum,” tandasnya.(dkw)