Sejumlah Rumah dan Sekolah di Majalengka Terdampak Angin Puting Beliung

Dampak angin puting beliung di Majalengka./Foto: Rmol

Dampak angin puting beliung di Majalengka./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Sejumlah rumah warga di Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Senin (21/10) rusak diterjang angin puting beliung dan merusak gedung sekolah Dasar (SD) Tejamulya II.

Salah seorang warga setempat, Ridwan (38) menceritakan, kejadian bermula pada pukul 08.00 WIB pagi tadi, saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

Angin yang sangat kencang, kata dia, menerjang bangunan sekolah selama hampir 30 menit.

“Sontak, saat angin datang para murid keluar dari ruang kelas. Mereka pun dipulangkan karena alasan keamanan. Beruntung, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka atas kejadian tersebut,” ujar Ridwan, Senin (21/10).

Selain bangunan sekolah, ada juga beberapa rumah bahkan balai kampung di Desa Tejamulya ikut dihempas angin puting beliung. Kejadian seperti itu baru pertama kalinya yang mengakibatkan rumah hancur.

“Kita bisa lihat, dari atas ini atap atau genteng beberapa rumah hancur dan berserakan ke tanah. Malahan balai kampung itu atapnya sampai terbang semua,” ucap dia.

Ridwan juga sangat khawatir akan ada angin yang lebih besar menimpa kampungnya sehingga takut menimbulkan korban jiwa.

“Ya, saya takutnya ada angin susulan mengingat sekarang angin dinilai masih cukup kencang. Saya cemasnya itu, takut ada korban jiwa,” tandas Ridwan.

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds