Polisi Buru Orang Tua Pembuang Bayi di Karawang

Lokasi penemuan bayi di kawasan pemakaman umum di Dusun Krajan, Karawang, Selasa (22/10/2019)./Foto: Ega

Lokasi penemuan bayi di kawasan pemakaman umum di Dusun Krajan, Karawang, Selasa (22/10/2019)./Foto: Ega

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Polisi masih memburu orang tua diduga tega membuang bayi perempuan di kawasan pemakaman umum di Dusun Krajan RT 001/005 Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution, mengatakan, bayi yang ditemukan tadi pagi berjenis kelamin perempuan, berat sekitar 2,7 kg, ari-ari masih menempel, dan terdapat luka di lutut sebelah kiri dan sekujur tubuh.

“Darah kering menempel, terbungkus selimut bayi kondisi bayi dalam keadaan hidup tanpa ada identts lain,” ujar Kapolsek, Selasa (22/10/2019).

Baca: Bayi Perempuan Berlumuran Darah Tergeletak di Pemakaman Umum di Karawang

 

Menurut Kapolsek, bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Rohendi (45). Rohendi mendengar tangisan bayi dan langsung menghampiri sumber suara.

“Ternyata benar ada bayi dengan tubuh penuh luka, kemudian saksi memberitahu warga lain bahwa telah ditemukan seorang bayi, kemudian bayi tersebut dibawa ke Klinik Zahira,” ujar Kapolsek.

Penemuan Bayi di Karawang

Petugas tengah mengurus bayi yang ditemukan di kawasan pemakaman umum di Dusun Krajan, Karawang, Selasa (22/10/2019)./Foto: Ega

 

Setelah itu, warga membawa bayi ke klinik untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan. Penemuan bayi ini sempat membuat heboh warga sekitar.

Petugas dari Polsek Klari kemudian melakukan koordinasi dengan Unit PPA Sat Reskrim Polres Karawang guna mencari identitas orang tua bayi malang tersebut.

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, sesosok bayi perempuan dibuang oleh orang tidak bertanggungjawab di pemakaman umum, Dusun Krajan, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Selasa (22/10/2019).

Beruntung, bayi yang mengalami sejumlah luka di bagian kaki sebelah kiri ini masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar.

Bayi berlumuran darah di Karawang

Bayi berlumuran darah tengah ditangani petugas di Klinik Zahira, Karawang./Foto: Ega

 

Bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh warga yang mendengar tangisan bayi saat melintas di jalan pemakaman.

Benar saja, ketika dihampiri, bayi mungil kulit putih itu sedang menangis dan masih berlumuran darah. Warga menduga, bayi ini baru saja dilahirkan oleh ibu kandungnya, dan langsung kabur dari lokasi.

 

Warga selanjutnya membawa bayi tak berdosa ini ke Klinik Zahira, tak jauh dari lokasi ditemukannya bayi tersebut.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait penemuan bayi ini. Namun warga nampak masih berdatangan ke klinik karena penasaran ingin melihat bayi malang tersebut.

Penemuan Bayi di Karawang

Lokasi penemuan bayi di kawasan pemakaman umum di Dusun Krajan, Karawang, Selasa (22/10/2019)./Foto: Ega

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds