Kronologis Peserta Mancing HJB Karawang Terpeleset di Saluran Irigrasi

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, KARAWANG–┬áJaki (17) warga Dusun Wanajaya, Desa Kalangsari, tenggelam terbawa arus saluran irigasi Dusun Warudoyong Selatan, Desa Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (21/9).

Jaki merupakan salah seorang peserta mancing di hari jadi Kabupaten Karawang.

Hal tersebut, diduga akibat panitia tidak memerhatikan keamanan para peserta mancing gratis, dalam kemeriahan acara rangkaian HUT Karawang ke 386.

Menurut salah seorang saksi mata, Fajar Maulana yang juga sahabat korban, menceritakan bahwa dirinya sempat berusaha menolong korban, saat melihat sahabatnya terpeleset masuk ke saluran irigasi.

“Korban turun ke saluran irigasi berniat mengambil mata pancingnya yang tersangkut. Malang, ia terpeleset hingga masuk ke saluran irigasi yang deras. Saya sempat menolongnya hanya waktu masih di tengah korban terlepas dari pegangan saya,” kata Fajar, kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Asep Wahyu Suherman mengatakan, setiap peringatan HUT Kabupaten Karawang selalu digelar kompetisi mancing untuk masyarakat.

Namun, baru kali ini terjadi musibah yang tidak diinginkan.

“Sudah tiga kali kegiatan mancing mania berjalan dan Alhamdulillah lancar. Baru kali ini yang terkena musibah,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali.

Para panitia pun harus melihat keamanan para peserta agar terhindar dari kecelakaan.

(yud/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds