Atasi Keluhan Warga Majalengka, Bupati Karna Launching Quick Response

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi saat menyaksikan langsung sistem quick respons di kantor diskominfo. Ist/pojokjabar

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi saat menyaksikan langsung sistem quick respons di kantor diskominfo. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Semakin terbukanya tantangan era informasi, membuat pemerintah Kabupaten Majalengka menyediakan fasilitas khusus untuk menampung keluhan dan aspirasi warga kota angin.

Bupati Majalengka Karna Sobahi telah melaunching Majalengka Raharja Quick Response di Halaman kantor Diskominfo Majalengka, Selasa (26/3/2019).

Bupati mengklaim bahwa Quick Response merupakan jawaban untuk memberikan kemudahan pelayanan publik, berupa akses komunikasi dan aspirasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan berbagai macam permasalahan.

“Quick respons ini semoga dapat mempermudah akses komunikasi masyarakat, pengaduan sifatnya terbuka dan bisa direspon serta mendapat solusi lebih cepat. Warga diharapkan memanfaatkan fasilitas itu,” ujarnya,kepada sejumlah wartawan yang meliput kegiatan itu.

Bupati menyampaikan program quick respon ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka.

Deretan program lainnya yang sudah di-launching, di antaranya Rantang Kanyaah, Puskesmas Nganjang ka Imah, Perizinan secara Mudah dan Cepat, Penyesuaian Besaran PBB, Peningkatan Tunjangan Kinerja ASN, Pemberian Insentif Guru Ngaji, Guru Madrasah dan Imam Masjid, Pelayanan KTP gratis, penyediaan buku pelajaran SD dan SMP gratis dan Majalengka Raharja Quick Response

“Setelah di-launching ini akan terus kami pantau,sehingga programnya tetap berjalan baik, dan akan menjadi cikal bakal program lima tahun ke depan.” tegasnya.

Masih di tempat yang sama, Kadiskominfo Maman Sutiman menjelaskan, Program Majalengka Quick Response terdiri dua program layanan yakni “Layanan Kedaruratan 112″ dan Pengaduan Aspirasi Online Rakyat”. Itu semua bisa diakses ke 112 untuk layanan kedaruratan (Bebas Pulsa). Dan Pengaduan Aspirasi Rakyat bisa di akses melalui website: www.lapor.go.id

“Atau sms dgn format: #Majalengka (spasi) isi pengaduan kirim ke 1708. Kami harapkan warga Majalengka memanfaatkan sepenuhnya,” ucapnya.

(ian/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds