Categories: Bekasi

Verifikasi Akhir P2WKSS Desa Sukadaya, Pemkab Bekasi Optimistis Raih Hasil Optimal

POJOKJABAR.com, BEKASI – Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2019 di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi memasuki tahap verifikasi akhir oleh Tim Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Kamis (21/11/2019).

Program yang telah dilaksanakan sejak Maret 2019 ini memperlihatkan perubahan yang signifikan. Yakni peran masyarakat desa khususnya perempuan sudah memiliki perubahan dalam menata lingkungan, serta pola pikir yang baik.

Sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk dapat memelihara dan memiliki lingkungan yang sehat dan indah.

Berbagai proses tahapan yang sudah dilaksanakan masyarakat Desa Sukadaya berfokus pada pembekalan. Seperti pelatihan memasak, menjahit, maupun pelatihan membatik untuk perempuan.

Dengan begitu perempuan di Desa Sukadaya dapat memiliki peluang untuk menjalankan usaha sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kholilah Supria Atmaja, turut menyapa warga Desa Sukadaya yang sudah menunggu sejak pagi.

Eka sempat berdialog singkat dengan masyarakat sekitar untuk mengetahui sejauh mana manfaat program P2WKSS Desa Sukadaya.

“Saya yakin program ini memikiki dampak positif. Karena tadi saya juga sudah bicara dengan warga dan juga para kepala desa. Di mana banyak desa-desa yang termotivasi untuk menjadi desa yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia berharap dengan program ini dapat semakin mengembangkan keluarga yang sehat dan terciptanya partisipasi masyarakat. Khususnya perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Page: 1 2

Riko

Share
Published by
Riko
Tags: Cikaranghumas kabupaten bekasi

Recent Posts

  • Bogor

Lagi, Longsor di Mall Boxsis Tajur Kembali Terjadi, Lihat Videonya

Untuk kejadiannya sekitar 17.00 WIB

11 Desember 2019 21:26 WIB 21:26
  • Bandung

Gugatan Soal Lahan Tol Cisumdawu Cacat Formil, Sidang Lanjut Pekan Depan

Soal keputusan Bupati juga diabaikan oleh KJPP, harusnya jadi bahan taksiran harga, wajar kalo klien kami meminta Harga taksiran sesuai…

11 Desember 2019 20:33 WIB 20:33
  • Bandung

Artis Cantik Jebolan Indonesia Idol Datangi Polrestabes Bandung

Untuk selanjutnya kami akan datang ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA), untuk pemeriksaan psikis dari saudari Karen,…

11 Desember 2019 20:01 WIB 20:01
  • Bogor

Bupati Ade Yasin Dihujani Keluhan

Mudah-mudahan ada kebijakan dari Ibu Bupati supaya insentif untuk guru PAUD bisa ditambah

11 Desember 2019 19:49 WIB 19:49
  • Bandung

Cerita Rutan Kelas I Bandung Layani Keluarga Warga Binaan tanpa Korupsi

Dalam mewujudkan terobosan tersebut, bukan tanpa halangan dan rintangan untuk mewujudkan Rutan Bandung WBK akhirnya membuahkan hasil yang sangat baik

11 Desember 2019 19:34 WIB 19:34
  • Bekasi

Warga Cibarusah Tega Aniaya Istri Lalu Curi Motornya

Kriminal

11 Desember 2019 19:32 WIB 19:32