Categories: Bekasi

Apartemen di Kota Bekasi Terindikasi Praktik Prostitusi Online?

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengaku pihaknya meminta elemen masyarakat membantu melakukan pengawasan terkait praktik prostitusi yang bersarang di apartemen.

Pihaknya tidak menampik, selain di Apartemen Center Point, praktik prostitusi juga berpotensi terjadi di apartemen lain yang minim pengawasan masyarakat lingkungan sekitar.

“Pengelola apartemen, semua unsur masyarakat, termasuk RT RW, jajaran polsek dan Bhabinkamtibmas kita akan memberdayakan untuk mengawasi,” kata Wijonarko, Sabtu (13/10/2018).

Pihak pengelola juga kata dia harus pro aktif mengawasi aktivitas yang dianggap mencurigakan dari setiap penghuni apartemen.

“Memang ada hal yang privasi harus kita jaga, tapi pada dasarnya penghuni atau aktivitas lain harus terdata, itu yang dijadikan bahan evaluasi untuk kita,” jelas dia.

Selain itu kata dia, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk pro aktif melakukan pengawasan bukan hanya di apartemen, tapi juga hunian lain seperti kost-kostan atau kontrakan agar praktik prostitusi atau penyalahgunaan tempat tidak terjadi.

Sementara itu untuk pengembangan kasus prostitusi online yang bersarang di Apartemen Center Point, sejauh ini pihaknya masih melakukan pemantauan dan juga berkoordinasi dengan pihak pengelola apartemen.

“Upaya pengawasan menjadi bahan evaluasi dan alat kontrol kita sehingga diharapkan seluruh apartemen atau lokasi yang memungkinkan membuka prostitusi bisa kita cegah,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu, 6 oktober 2018, Polres Metro Bekasi Kota melakukan operasi di Apartemen Center Point. Sebanyak 24 orang diamankan, tiga diantaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiga tersangka merupakan germo Pekerja Seks Komersial (PSK) yang bersarang di Apartemen Center Point, mereka menjalankan praktik prostitusi melalui media sosial Twitter dan facebook.

(kub/pojokbekasi)

Redaksi PojokBekasi

Share
Published by
Redaksi PojokBekasi
Tags: BekasiMetropolitan

Recent Posts

  • Cirebon

Wanita Ditemukan Tewas Ngapung di Saluran Irigrasi

Penemuan sosok wanita tersebut, pertama kali ditemukan oleh pelapor bernama Hidayat (43) warga blok pamosongan 01/04 Desa Ciledug Lor Kecamatan…

26 Mei 2019 15:12 WIB 15:12
  • Bandung
  • Berita Menarik
  • Nasional

Jadwal Berbuka dan Salat Isya Se-Wilayah Jawa Barat Hari ke-21 Ramadan 1440 H

Jangan lupa saat berbuka, sunnah konsumsi kurma, salah satunya bisa dengan kurma jenis Ajwa.

26 Mei 2019 14:31 WIB 14:31
  • Bekasi

Pemudik Rentan Terkena 4 Penyakit Ini

Kesehatan ,

26 Mei 2019 14:29 WIB 14:29
  • Bogor

Kadinkes Kota Bogor Bikin Sibuk Petugas Kesehatan Saat Lebaran, Berikut Kegiatannya

Untuk libur lebaran dan cuti bersama semua puskesmas tetap memberikan pelayanan kecuali tanggal merah, termasuk rawat inap yang beroperasi selama…

26 Mei 2019 12:57 WIB 12:57
  • Bogor

Sambil Bukber dengan Karyawan PDAM, Bima Arya Buka Pengaliran Pertama SPAM Katulampa

Selama ini kan warga kalau ada aduan masalah air, saya selalu disampaikan sedang dibangun SPAM di Katulampa. Sekarang pembangunan sudah…

26 Mei 2019 12:42 WIB 12:42
  • Cirebon

Kemenangan Jokowi-Maruf Amin, KH Suhartono: Direspon Ulama Cirebon

Kami mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon agar menjaga keamanan dan perdamain jaga kesatuan NKRI,

26 Mei 2019 11:43 WIB 11:43