Maret, DPC Gerindra Kabupaten Bekasi Buka Penjaringan

pilkada
ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIKARANG UTARA – Partai politik di Kabupaten Bekasi mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah. Setelah PKS dan PDI Perjuangan, kini giliran DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi yang akan melakukan kegiatan serupa.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Daris, mengatakan kalau pendaftaran penjaringan kemungkinan bakal dibuka pada awal Maret besok. Pendaftaran penjaringan dibuka untuk kader internal dan masyarakat.

Menurut Daris, penjaringan bertujuan untuk mendapatkan putra putri terbaik untuk diusung di Pilkada 2017 mendatang.

“Siapa nanti putra putri terbaik akan kita dorong, misalnya dari wartawan ada usulan ternyata dari rekan LSM ada juga, kalau sampai empat ternyata yang terbaik sudah ada nantinya akan kita bantu ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” katanya.


Lelaki yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menjelaskan, pendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah akan melalui berbagai tahapan, di antaranya survei untuk mengetahui respon masyarakat.

“Sejauh mana dia (kandidat) direspon oleh masyarakat. Misalnya, dia melebihi kader partai dalam elektabilitas,” ujarnya.

“Kita sangat solid tatkala kebijakan dari DPP, kalau DPP mengeluarkan rekomendasi maka kami siap untuk mensukseskan. Di internal menganggap kalau saya, namun kami tetap buka penjaringan untuk semuanya. Misalnya di DPR RI ada Puti Sari atau provinsi ada Haji Syahrir,” sambungnya. (neo)