BTS Indosat di Kabupaten Bekasi Dibobol Pencuri

Ilustrasi Maling

POJOKJABAR.com, BABELAN – Base Transceiver Station (BTS) milik Indosat di Jalan Raya Babelan, Desa Kedungpengawas, dibobol kawanan pencuri, Jumat (19/02). Pencuri yang berjumlah dua orang nekat memasuki areal BTS dan mencuri bagian dari peralatan pemancar jaringan.

Pencuri berinisial R (30) dan Y (35) mengaku sudah mencuri sebanyak tiga kali di tempat yang sama. Mereka mengincar peralatan pemancar jaringan karena harganya yang cukup mahal.

Terungkapnya pencurian tersebut setelah polisi memergoki aksi mereka. Masing-masing pelaku memiliki peran yang berbeda. R berperan sebagai eksekutor, sementaraY mengawasi lingkungan sekitar agar tetap aman dari dalam mobil jenis Daihatsu Xenia.

Nahas. Aksi pencurian yang ketiga kalinya ini diketahui polisi saat berpatroli. Polisi awalnya merasa curiga dengan gerak-gerik R yang berada di dalam areal BTS. Saat dihampiri, ternyata pelaku masuk ke dalam areal dengan cara merusak kunci gembok.


Pelaku R langsung ditangkap. Sementara Y melarikan diri dan menjadi buronan Polresta Bekasi dan Polsek Babelan.

“Dalam melakukan aksinya, satu orang mengawasi yaitu Y dan R sebagai eksekutor yang masuk ke dalam lingkungan BTS,” ucap Kasubag Humas Polresta Bekasi, Iptu Makmur.

“Y menjadi DPO sedangkan R yang berada di dalam BTS ditangkap polisi bersama warga di sekitar,” lanjutnya.

Dari penangkapan ini polisi mengamankan barang bukti berupa tang, sarung tangan, dan balok kayu yang dipakai untuk merusak gembok BTS. R kini mendekam di sel tahanan Polsek Babelan, sementara Y masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kita sudah melakukan pengembangan termasuk DPO karena aksi mereka sudah tiga kali dilakukan di tempat yang sama,” kata Makmur. (dho)