Voli Kota Bekasi Pasang Target Tiga Besar di Pro Liga

TATAP PROLIGA: Tim putra dan putri Bina Bola Voli Nusantara (BVN) foto bersama penurus KONI Kota Bekasi sebelum bertolak ke Malang menjalani putaran pertama Proliga 2016. FOTO:IRWAN/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Klub Voli Kota Bekasi, Bina Bola Voli Nusantara (BVN) bakal ambil bagian di Kompetisi Pro Liga 2016.

Kemarin (17/2), pemain dan pelatih BVN yang digawangi CEO, Rudi Iskandar melakukan pertemuan dengan pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan KONI Kota Bekasi.

BVN akan menerjunkan tim putra dan putri di kompetisi kasta tertinggi bola voli Indonesia tersebut. Mereka akan menjalani laga perdana Sabtu (20/2) pekan ini. Esok tim sudah bertolak ke malang menjalani laga putaran pertama.

Pemilik klub yang juga mantan pemain Voli Nasional, Rudi Iskandar menargetkan timnya bisa masuk empat besar.  “Target minimal kita masuk empat besar maksimal di tiga besar,” terang Rudi kepada Radar Bekasi usai menghelat pertemuan kemarin.


Rudi mengakui klubnya masih dalam tahap promosi dan di Pro Liga menjadi awal baru untuk menambah pengalaman pemain binaan yang hampir 70 persen pemain Bekasi.

Dengan hadirnya BVN di Proliga dirinya berharap bisa meningkatkan SDM atlet voli yang bisa membawa nama Indonesia dan Klub serta perubahan di Kota Bekasi khususnya.

“Kita berharap dengan hadirnya BVN di Proliga bisa meningkatkan SDM yang bermanfaat bagi Nusa Bangsa terutama pribadi mereka, dan atlet voli Kota Bekasi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan mengaku langkah BVN di Proliga menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Klub asal Kota Bekasi yang konsen pada pembinaan masuk di jajaran kompetisi profesional.

“Senang dan sangat bangga. Ini pertama dari pembinaan sebuah klub berangkat menjadi tim profesional. Ini sebuah awal yang luar biasa. Saya yakin meski terbilang baru, rasa patriotisme pemain hasil pembinaan ini bisa menunjukan kualitas mereka dan mampu bersaing dengan tim-tim besar,” terang Ketua Umum KONI yang akrab disapa Yan Rasyad ini.

Yan mengaku dengan hadirnya BVN di Proliga akan memacu prestasi di cabang olahraga lain untuk menuju prestasi olahraga Profesional baik beregu maupun perorangan. Dan itu menjadi bagian langkah KONI mewujudkan Kota Industri Olahraga.

Hal yang sama dilontarkan Ketua PBVSI Kota Bekasi, Khoiril Astari. Ia menuturkan, ikut sertanya BVN di Proliga bisa menjadi motivasi atlet Voli Kota Bekasi untuk menunjukan kualitas terbaik mereka. Atlet Kota Bekasi bisa berbicara di Proliga dengan hadirnya BVN.

“Dengan pengalaman yang ada, harapan kami mereka bisa bermain maksimal. Terpenting dengan ikutnya pro liga dapat membawa dampak yang luas bagi klub-klub yang lain khususnya atlet PBVSI Kota Bekasi. Dan ini salah satu bukti, langkah menuju sport Industri,” tandasnya. (one)