Teakwondo Kabupaten Bekasi Target Empat Emas di Kejurda 2016

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Meski sempat mengeluh kekurangan anggaran, namun hal itu tidak membuat Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi surut dan pesimis untuk membawa pulang minimal empat emas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2016 di Kabupaten Bogor. Target tersebut mengacu dari hasil perjuangan TI Kabupaten Bekasi yang mampu menggondol tiga emas di ajang PORDA XII 2014 lalu.

Sekretaris II TI Kabupaten Bekasi, Aan Anugerah mengatakan, target tersebut masih dapat terbilang realistis. Sebab, ambisi membawa pulang tiga emas merupakan target lanjutan dari prestasi di ajang multievent.

“Kami merujuk hasil Porda kemarin yang bisa meraih tiga emas. Indikatornya peningkatan dari hasil itu. Makanya kita bawa full tim atlet di luar tuan rumah,” ujar Aan kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, dari target jumlah raihan medali emas tersebut akan berbeda ketika sudah di lapangan. Sehingga, estimasi target selisih lebih banyak dengan prestasi terakhir. “Kita target empat. Kalau meleset kita masih punya kuncian tiga emas. Karena prestasi terakhir kita tiga emas,” cetusnya.


Terkait anggaran keberangkatan yang masih kurang, Aan menegaskan, bahwa semua tim pelatcab harus fokus pada pertandingan. Kekurangan biaya merupakan tanggung jawab Pengurus Cabang (Pengcab) TI Kabupaten Bekasi.

“Dalam artian, penekanannya adalah pada prestasi, bicara masalah sisanya adalah PR pengurus. Kita sebagai pengurus harus bisa cari akal mau bagaimana caranya dengan keterbatasan biaya,” tandasnya. (cr31)