Ini Tujuh Hasil Raker MGMP Kota Bekasi

SAMBUTAN: Ketua Sanggar Hj. Eni Cholidah M.MPd dalam sambutannya menyatakan dukungan atas keputusan Raker MGMP yang berlangsung di Cipayung, Bogor. FOTO:IST/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Musyawarah Guru Mata Pelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan (MGMP-Penjasorkes) Kota Bekasi menghasilkan sejumlah program kerja. Salah satunya terkait peningkatan profesionalisme dalam pembelajaran setiap guru.

Rapat kerja (Raker) MGMP masa bakti 2015-2018 yang diadakan di Cipayung, Bogor pada akhir pekan lalu ini juga membuat tujuh komitmen bersama yang disebut tujuh komitmen Cipayung MGMP Penjasorkes.

Komitmen tersebut antara lain, bekerja untuk mewujudkan visi, mengemban misi, dan mencapai tujuan pemerintah Kota Bekasi, Dinas Pendidikan serta MGMP Penjasorkes Kota Bekasi.

“Raker kali ini mengusung tema Reaktualisasi peran dan fungsi serta tujuan MGMP Pejasorkes demi terbentuknya profesionalisme serta kekeluargaan dalam mendukung regulasi kepemimpinan organisasi. Kami akan bekerja dan berkarya nyata untuk pengembangan diri dan organisasi dengan sistem yang berkelanjutan,” kata Ketua MGMP Kota Bekasi, Armilin.


Menurutnya, yang paling penting adalah senantiasa bekerja secara kolegalitas serta bersikap profesional dan menjaga kekeluargaan serta menjunjung tinggi solidaritas.

Raker perdana ini merupakan kegiatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dianggap sebagai sejarah karena sebelumnya tak pernah terealisasi.

Inti dari raker yang diikuti seluruh guru olahraga tingkat SMP se-Kota Bekasi ini sesungguhnya menyatukan visi dan misi seluruh guru serta menghilangkan dikotomi antara guru negeri dan swasta.

“Acara ini dibuka oleh Ketua sanggar MGMP Penjasorkes serta pemateri dari Kemenpora dan Dewan Pakar MGMP,” ujar Armilin.

Dalam sambutannya Ketua Sanggar Hj. Eni Cholidah M.MPd menyatakan, dirinya akan mendukung seluruh keputusan Raker dan menyambut positif atas terlaksananya kegiatan. “Saya serius akan mendukung segala kegiatan yang diagendakan oleh MGMP,” tandasnya. (col)