PT HDP Klaim Pengelolaan Parkir Sudah Sesuai

LAKUKAN MEDIASI: Sejumlah warga Harapan Indah sedang melakukan mediasi dengan pihak PT HDP Bluevard, terkait pengelolaan parkir di Taman Harapan Indah, beberapa waktu lalu.FOTO: SAR/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, MEDANSATRIA – Pihak PT Hasana Damai Putra (HDP) akhirnya angkat bicara terkait keluhan warga Harapan Indah (HI) Medansatria yang dianggap ingkar janji soal pengelolaan pakir yang sudah dipegang warga selama puluhan tahun itu.

Promotion & Marketing Communication PT HDP, Tasya Manuputi mengaku selama ini belum pernah ada keluhan warga kepada pihaknya terkait pengelolaan parkir.

“Warga yang mana. Sampai saat ini tidak ada keluhan dari warga,” jawab Tasya saat dihubungi Radar Bekasi melalui telepon genggamnya, Rabu (17/2).

Ia menjelaskan, PT HDP selaku pengembang dari Kota Harapan Indah bertujuan memberi kenyamanan dan keamanan bagi penghuni, pebisnis, dan para tamu di area komersial pusat kuliner seperti Meli Melo 3, kemudian dilanjutkan dengan Meli Melo 1 dan 2 , dan telah bekerjasama dengan pengelola parkir professional, yaitu CenterPark untuk  mengelola perparkiran di kawasan Kota Harapan Indah.


“Penunjukan CenterPark itu juga sudah melalui tender dan sistem perparkiran yang akan menggunakan komputer dan gate elektronik,” terangnya.

Pihaknya mengklaim, kerjasama pengelolaan parkir tersebut akan bermanfaat bagi Pemda Bekasi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami berupaya untuk menjalankan mekanisme yang benar, yang jelas kerjasama pengelolaan ini akan bermanfaat bagi Pemda Bekasi melalui pajak parkir yang disetor oleh pengelola parkir,” ujar Tasya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga HI, Medansatria mengeluhkan tindakan PT HDP Bluevard yang dianggap ingkar janji soal pengelolaan pakir yang sudah dipegang warga selama puluhan tahun.

“Parkir di Taman Harapan Indah  ini untuk komersial, dan sudah dikelola oleh warga sejak tahun 1996. Kami juga rutin menyetor retribusi ke Dishub untuk dimasukkan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi,” kata Kepala Pengelola parkir Taman HI, Simon di Bekasi, beberapa waktu lalu.