Gugatan Konsumen City Terrace Dimenangkan BPSK Bekasi

PERLIHATKAN SURAT: Pardamaian Situmorang (35), memperlihatkan surat keputusan dari Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang memenangkannya dalam persidangan atas gugatan terhadap pengelola apartemen City Terrace.FOTO:SAR/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Bekasi akhirnya memenangkan gugatan Pardamaian Situmorang (35) terhadap pengembang apartemen City Terrace.

Surat keputusan itu dikeluarkan oleh BPSK Kota Bekasi pertanggal 4 Febuari 2016 lalu. Atas kemenangannya tersebut, Pardamaian pun berhak atas pengembalian uangnya untuk pembelian unit apartemen yang sudah disetor kepada pengembang.

Berdasarkan putusan BPSK Kota Bekasi No 003/A/BPSK/III/2016, bahwa tergugat dalam hal ini PT Desindo Wijaya Tama selaku pengembang apartement City Terrace terbukti bersalah dan melanggar Undang-Undang tentang perlindungan konsumen.

“Saya merasa puas dengan kinerja BPSK Kota Bekasi yang sudah mengeluarkan surat keputusan tergait gugatan tersebut. Biasanya kan konsumen selalu kalah. Ini baru namanya keadilan,” ucapnya kepada Radar Bekasi, Selasa (16/2).


Namun Pardamaian menyesalkan sikap dari pengembang apartemen City Terrace yang hingga saat ini belum juga mengembalikan uangnya untuk pembelian apartemen sebesar Rp104.687.500. Padahal, keputusan BPSK Kota Bekasi sudah jelas kalau pengembang wajib mengembalikan uang tersebut.

“Sampai saat ini ini saya masih menunggu niat baik dari pengembang apartemen City Terrace untuk mengembalikan uangnya, tapi belum juga realisasi,” ujarnya.