Angin Kencang Robohkan Bangunan Satu Baliho Ambruk

AMBRUK: Atap bangunan resto ambruk setelah diterjang angin puting beliung, Senin (15/2) kemarin.FOTO:CF6/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, TAMBUN SELATAN – Hujan deras yang disertai angin kencang menumbangkan beberapa bangunan di Tambun Selatan. Sedikitnya ada dua bangunan dan satu baliho ambruk diterjang angin puting beliung, Senin (15/2) kemarin.

Salah satu bangunan yang roboh diterjang angin kencang ialah Caping Resto. Bangunan restoran ini ambruk di bagian depannya. Sementara bangunan lainnya yang roboh yakni rumah warga di dekat Grand Wisata dan Kota Legenda.

Meski tak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Robohnya bangunan di Tambun Selatan terjadi sekitar pukul 16.30. Angin kencang meniup bangunan hingga menyapu bangunan di sekitarnya.


Pemilik Caping Resto, Ponco Siono (56) mengatakan, sebelum roboh bangunan restorannya sempat bergoyang-goyang tertiup angin kencang. Tiba-tiba atap bangunannya yang terbuat dari bambu dan jerami itu terangkat kemudian jatuh menimpa dinding bangunan hingga roboh.

Kaur Pemerintahan Desa Lambangsari, Firdaus, mengatakan kalau angin kencang sudah membuat rusak beberapa rumah di desanya. Namun tidak ada laporan yang ia terima dari warga yang menjadi korban tiupan angin tersebut.

“Tapi benar, kemarin (Senin, 15/2) anginnya besar dan merusak rumah-rumah,” ucapnya. (dan)