PKB Kota Bekasi Ngadu ke Menaker Soal Ketenaga Kerjaan

BERSAMA: Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ustuchri bergandengan tangan bersama dengan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri ketika menghadiri acara rapat kerja DPC PKB Kota Bekasi. FOTO:DOK/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, Ustuchri mengklaim telah menyampaikan persoalan ketenaga kerjaan pada ajang Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) beberapa waktu lalu. Sebab dalam Kabinet Kerja tercatat nama Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri yang juga merupakan kader PKB.

Menurutnya, persoalan ketenaga kerjaan di Kota Bekasi telah disampaikan ke Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri untuk dapat membuka kesempatan peluang kerja bagi pemuda-pemudi Kota Patriot sebagai upaya mengentaskan angka pengangguran di sini.

“Saya telah bertemu dan melobi Pak Hanif untuk membuka peluang dan akses bagi pemuda Kota Bekasi untuk mendapatkan pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Chevest yang membuka peluang menyalurkan tenaga kerja,” tegasnya.

Selain persoalan pelatihan tenaga kerja, persoalan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) kata dia, juga turut dibahas dalam Mukernas PKB. Permasalahan sosial seperti ini akan kita bahas dan mencari solusinya untuk membentengi pemuda agar tidak terjerumus perilaku menyimpang dan berperilaku negatif, sebab persoalan LGBT ini menjadi isu nasional yang harus diantisipasi.


“Persoalan-persoalan sosial inilah yang kita usulkan dan sampaikan di Rakernas nanti, selain kita juga membahas soal Pilkada 2018 di Kota Bekasi dan Pileg 2019,” terang politisi yang duduk di Komisi C DPRD Kota Bekasi ini. (sar)