Komunitas LGBT Berpotensi Muncul di Kabupaten Bekasi

LGBT
LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender) .

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Trangender (LGBT) dinilai berpotensi muncul di Kabupaten Bekasi. Alasannya karena Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah yang selalu diincar warga pendatang untuk mengadu nasib.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, Atohilah Mursyid, membenarkan kalau komunitas LGBT berpotensi muncul. Ia mengecam pelaku dan aktivis yang berusaha melegalkan komunitas tersebut.

“Memang belum ada laporan di kita, tapi ini (LGBT) merupakan penyakit di masyarakat, makanya Kabupaten Bekasi yang merupakan tujuan kaum urban perlu diwaspadai jangan sampai menjadi tempat berkumpulnya LGBT yang memang tidak sesuai agama,” tuturnya.

Atohilah mengatakan kalau komunitas LGBT belum terdeteksi keseluruhannya. Namun ia meyakini kalau komunitas tersebut sudah ada. Munculnya komunitas yang tidak sesuai dengan ajaran agama itu lantaran pergaulan remaja yang tidak terkontrol.


“Sebagai antisipasi perkembangan komunitas LGBT, MUI sudah melakukan kegiatan pembinaan terhadap masyarakat. Sehingga diharapkan jangan sampai kaum yang pernah dilaknat Allah pada zaman Nabi Luth kembali lagi,” ungkapnya.

“Biasanya di wilayah urban kan banyak pendatang baru yang menghuni kos dan kontrakan dan mereka bikin komunitas makanya perlu kewaspadaan,” tuturnya. (dho)