Ini Pesan Muhyiddin untuk Sekda Kabupaten Bekasi Terpilih

Muhyiddin

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Panitia seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi sudah memberikan tiga nama kandidat ke Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Meski sudah beredar kabar tiga nama pejabat itu namun belum diketahui kepastiannya.

Tiga nama yang ramai dibicarakan karena dianggap lolos seleksi yakni Asda I Jamaludin, Kepala Distarkim Daryanto dan Kepala Dispenda Kabupaten Bekasi, Uju. Dari tiga nama yang disebut-sebut sudah ada di tangan bupati ini nantinya akan mengerucut menjadi satu nama.

Namun tiga nama yang ramai dibicarakan di lingkungan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi itu masih menjadi misteri. Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak menjawab soal tiga nama pejabat yang disebut sudah ada di tangan bupati.

Setelah beberapa hari menjadi teka-teki, tiga nama yang disebut-sebut lolos seleksi itu bakal diumumkan di website resmi milik Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dari informasi yang didapat Radar Bekasi, tiga nama pejabat itu bakal diumumkan pada hari ini, Senin (15/2).


Terlepas dari kabar itu, Sekda Kabupaten Bekasi Muhyiddin mengaku pasrah jabatannya akan diambil alih oleh pejabat lainnya. Bahkan ia tak memperdulikan lagi bakal mengemban jabatan apa setelah lengser nanti.

“Mengalir aja dah, di mana saja saya terima dan mengikuti arahan bupati,” katanya.

Dituturkan Muhyiddin, dari tiga nama yang sudah dipegang bupati nantinya akan muncul satu nama. Satu nama yang digadang-gadang bakal menjadi sekda itu akan diajukan ke Gubernur Jawa Barat untuk disahkan sebelum mendapat SK Bupati.

“Memang ketentuannya seperti itu, dari hasil pansel akan diberikan ke bupati untuk menentukan setelah dapat rekom dari gubernur,” ujarnya.

Menjelang berakhirnya jabatan sekda yang ia emban, lelaki yang pernah menjabat sebagai kepala BPPT ini sudah memberikan imbauan kepada kabag dan kasubag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dalam imbauannya itu, ia meminta agar mendukung sekda terpilih dalam menjalankan amanah.

“Untuk kemajuan Kabupaten Bekasi saya sudah membicarakan supaya dukung sekda pengganti saya, dan tidak ada miss di bawah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk sekda terpilih, Muhyiddin berpesan agar bisa membenahi birokrasi dan membantu manajemen pemerintah daerah.

“Ya tidak ada kendala meskipun masa transisi makanya perlu ada dukungan dari staf yang paling bawah hingga kepala dinas,” tandasnya. (dho)