Upaya Asosiasi Provinsi PSSI Jabar Menghelat Laga Akbar di Stadion Wibawamukti Cikarang

Ilustrasi

POJOKJABAR.com BEKASI – Kegigihan pihak Asprov PSSI Jabar untuk menghelat laga akbar di stadion Wibawamukti tersebut patut diacungi jempol. Bukan tanpa alasan memang, pasalnya stadion yang belum lama berdiri ini bakal menjadi saksi bisu perhelatan ajang pesta olahraga akbar nasional. Yakni, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX September mendatang.

Sekretaris Jendral (Sekjend) Asprov PSSI Jabar, Jafar Sidik mengakui sebulan sebelum klub berjuluk Maung Bandung ini menjajal rumput stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi, bakal terlebih dahulu melakoni laga kontra klub Indonesia Super League (ISL) Bali United.

“Besok (Sabtu) Persib main dulu melawan Bali United. Setelah itu, kita usahakan Persib bisa maen di Bekasi,” ujar Jafar kepada Radar Bekasi.

Pertemuan Persib Bandung melawan tim yang sempat membuat kejutan di Piala Presiden tersebut merupakan era baru untuk klub asal Kota Kembang ini. Sebab, Persib kini sudah ditangani oleh pelatih baru, yakni, Dejan Antonic yang sebelumnya mengarsiteki Persipasi  Bandung Raya (PBR).


Menurutnya, tiket pertandingan Persib melawan Bali United akan dijual dengan harga yang berbeda. Tiket tribun selatan dan utara panitia memasang harga Rp20.000. Sementara tribun timur dibandrol Rp30.000 dan samping VIP sebesar Rp60.000. Sedangkan harga yang paling mahal dipatok Rp100.000 untuk kelas VIP utama.

Jafar menuturkan, untuk bobotoh yang akan menyasikan bisa membeli tiket pada tempat yang sudah disediakan. Di antaranya adalah Kantor Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bandung, Jalan Gurame Nomor 2, Kantor Asprov PSSI Jabar, Koperasi Stadion Siliwangi, serta Stadion Persib.

“Untuk memudahkan bobotoh yang selalu antusias terhadap tim kesayangannya. Apalagi Persib sudah mulai kedatangan bintang baru,” imbuhnya.

Sedangkan siapa lawan Persib Bandung yang akan berlangsung di stadion Wibawamukti, kata Jafar, ada dua kemungkinan. Yakni, antara Mitra Kukar dan Semen Padang. “Ya, antara dua tim tersebut. Namun, peluang lebih besar kepada klub juara Piala Jendral Sudirman Mitra Kukar,” pungkasnya. (*)