Pelatcab Futsal Porda Kota Bekasi Menyisakan 18 Pemain

futsal
ilustrasi Futsal

POJOKJABAR.com, BEKASI – Tim Pelatihan Cabang (Pelatcab) Futsal Porda Kota Bekasi sejak beberapa pekan ke belakang telah melakukan rotasi sejumlah pemain.

Beberapa pemain ada yang dikembalikan ke klub dan ke sekolahnya masing-masing. Kini pemain yang masih tergabung dalam skuad pelatcab menyisakan sebanyak 18 pemain. Namun, bukan berarti 18 pemain tersebut dapat dipastikan bakal menjadi tim inti futsal Kota Bekasi di ajang Porda XIII 2018 lalu.

Pasalnya, tim pelatih menggunakan sistim promosi degradasi, itu artinya tambal sulam pemain masih terus terjadi hingga jelang Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

“Sudah dilakukan rotasi sejak beberapa pekan kemarin, sementara ini masih menyisakan 18 pemain. Tepatnya bukan dicoret hanya dikembalikan ke klub masing-masing, tidak menutup kemungkinan pemain dicoret dapat bergabung lagi,” terang pelatih kepala Prawindu Nugroho.


Lebih jauh terang mantan pelatih Porda Kabupaten Bekasi 2014 ini, pencoretan dilihat dari disiplin dan skill individu pemain serta mengacu pada kebutuhan sementara tim Pelatcab.

Belum lama ini, laga uji coba juga telah dilakukan dengan tim Futsal Profesional Indonesia, Pelindo. Hal tersebut bagus untuk melihat perkembangan pemain yang melewati masa latihan sejak akhir 2015 lalu.

“Kemarin kita helat laga uji coba. Dan itu menjadi parameter buat pengerucutan pemain. Kalau secara kualitas tim masih jauh lah, tapi kita masih terus melakukan pemantapan,” tandasnya. (one)