KNPI Kota Bekasi Tunggu Musda dan Muscam

KNPI
ilustrasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – KNPI Kota Bekasi dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Maret 2016. Keputusan tersebut berdasarkan rapat pimpinan saat dilaksanakan rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

Ketua Karateker KNPI Jawa Barat, Doni Dwisetia, mengatakan SK pengurus KNPI Kota Bekasi periode 2012-2015 sudah berakhir masa aktifnya. Sehingga hasil dari rapat koordinasi memutuskan untuk dilaksanakan Musda pada Maret besok.

“Kita kan hanya mewadahi untuk menyambung estafet kepengurusan yang sudah tidak aktif. Jadi rekomendasi dari rapim Organisasi Kepemudaan (OKP), di antaranya Pengurus Kecamatan (PK) untuk melakukan Musyawarah Kecamatan (Muscam), menetapkan panitia pelaksanaan Musda, dan melakukan verifikasi OKP,” ungkapnya.

Namun untuk pelaksanaan Musda, sambung Doni, masih menunggu selesai pelaksanaan Muscam di tiap kecamatan.


“Kita tunggu Muscam terlebih dahulu, dan pembentukan panitia sebelum Musda juga sedang disusun,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Agus CP, justru mengatakan kalau PK KNPI Kota Bekasi masih memiliki SK kepengurusan yang sah. Sehingga menurutnya pelaksanaan Muscam bisa secepatnya dilakukan.

“Karena KNPI merupakan wadah kepemudaan, jangan sampai kepemimpinan Nuryadi Darmawan menghilangkan wadah untuk kepemudaan,” tandasnya. (and)