Keren, Atlet Panco Kota Bekasi Ini Siap Tampil di Bulgaria

ADU KUAT: Atlet Panco Kota Bekasi, Effendi Nurpan (kanan) adu kuat dengan sang lawan dalam sebuah kejuaraan panco. IRWAN/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Atlet panco asal Bekasi, Effendi Nurpan mengaku tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia Panco di Bulgaria Oktober 2016 mendatang.

Berbagai persiapan terus dilakukan tidak hanya pada fisik saja, tetapi juga kebutuhan non teknis demi memenuhi kebutuhannya di sana.

”Saya sedang persiapan untuk tampil di Kejuaraan Panco Dunia di Bulgaria Oktober 2016. Untuk di lokal saat ini paling turut melihat perkembangannya saja,” terangnya.

Nurpan mengaku sudah banyak melewati pertandingan internasional. Belum lama ini dirinya juga tampil di kejuaraan Malaysia. Kini dirinya bakal menjajal kembali kemampuannya di Kejuaraan Dunia.


“Kita lihat di sini (Bekasi) banyak atlet-atlet panco dari Bekasi yang mampu menjadi barometer, dan diunggulkan,” ungkap dia.

Dirinya juga berharap potensi yang ada saat ini di Bekasi bisa dimaksimalkan dengan adanya wadah bagi para penggiat olahraga kekuatan otot tangan ini. “Antusiasme olahraga panco di sini cukup tinggi, dan kita berharap di Kota Bekasi ini ada wadah untuk itu,” tandasnya. (one)