Cara Nathasya Manfaatkan Liburan di Indonesia

AKRAB: Atlet Kota Bekasi Nathasya Dewi Fourtina (kanan), terlihat akrab pose bersama sang pelatih Baek Seong Gu (kiri) di klub Seojae Pingpong Club Korea Selatan di sela latihan. Foto Nathasya For Radar Bekasi

POJOKJABAR.com BEKASI – Sudah beberapa tahun belakangan Nathasya harus menjalani aktivitas di negeri gingseng. Atlet muda kelahiran 14 Desember 1997 ini tercatat sebagai mahasiswi jurusan Bahasa Korea di Keimyung University.

Thasya juga sempat memperkuat Kota Bekasi dan menyumbang tiga medali perunggu bersama rekannya di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat XII 2014. Bahkan dirinya mampu bersaing dengan atlet senior di ajang olahraga empat tahunan di Jawa Barat (Jabar) ini.

Kepulangan Thasya 2014 lalu ke Indonesia kala itu untuk memperkuat Kota Bekasi di Porda. Dan kepulangannya kali ini, Thasya mengaku bakal memaksimalkan waktunya bersama keluarga untuk berburu kuliner Indonesia.

”Iya saya liburan di Indonesia, waktunya cuma dua minggu, mau ketemuan sama keluarga. Saya juga kangen kuliner Indonesia, dan pengen jalan-jalan di sana,” terang Thasya yang kemarin sudah menyiapkan kepulangannya.


Thasya senang meski hanya dua pekan, namun dirinya bisa kembali ke Indonesia dan berkumpul dengan keluarga. ”Indonesia I’m Coming. Akhirnya bisa pulang ke Indonesia walaupun dua minggu saja,” tulis Thasya di status Blackberry Messenger-nya.

Kata dia, Korea saat ini di sana sedang berlangsung musim dingin sehingga aktivitas kuliah serta latihan bersama klub tenis meja di sana libur untuk beberapa pekan

”Sekarang lagi libur semua, latihan klub, dan untuk kuliah memang sekarang lagi libur karena musim dingin,” tambah dia saat dihubungi Radar Bekasi kemarin.

Putri pertama dari pasangan Edi Sugiharto dan  Zettiana Isye Widyaningrum ini juga sempat diproyeksikan kedua orang tuanya untuk menjadi atlet handal. Maklum saja kedua orang tuanya juga atlet dan mantan atlet di olahraga yang sama.

Bahkan prestasi juga kerap diukir orang tuanya, yang kini juga menjadi pelatih di PTMSI Kota Bekasi. Thasya diproyeksikan ke depan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mengingat saat ini usianya yang terbilang masih muda. Namun, untuk PON 2016 ini Thasya juga sempat diminta untuk menjalani Pelatda PON Jawa Barat. (one)